-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Camat, Pimpin Apel Persiapan Operasi Yustisi Wilkum Polsek Ciwidey Polresta Bandung

60menit.com
Senin, 29 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo, A. AP., M.Si Pimpin Apel Persiapan Operasi Yustisi di Taman Kota Ciwidey.


60MENIT.com, Ciwidey | Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 utamanya di wilayah Kecamatan Ciwidey serta untuk menegakkan Inpres Nomer 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 , aparat gabungan diwilayah Kecamatan Ciwidey rutin melaksanakan operasi yustisi.


Kegiatan operasi yustisi tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Ciwidey, Polsek Ciwidey Polresta Bandung dan Korami 2414/Ciwidey serta Satgas Covid 19 yang dipimpin oleh Camat Ciwidey yang pada pagi ini mengelar operasi yustisi bertempat di Taman Kota Ciwidey (Takoci).


Sebelum mengelar dan melaksanakan operasi yustisi Personil gabungan terlebih dahulu menggelar apel bersama di depan trotoar Takoci dan dalam kesempatan itu Camat Ciwidey memberikan dan menyampaikan arahan kepada para personil yang terlibat dalam operasi yustisi.


“Kegiatan operasi yustisi ini untuk menerapkan protokol kesehatan ditengah tengah Masyarakat dengan tujuan agar warga ikut mencegah penularan dan penyebaran covid 19 yang semakin bertambah dan dengan melakukan Operasi Yustisi ini masyarakat yang melanggar tidak memenuhi dan mematuhi Protokol Kesehatan buat dirinya sendiri akan diberi sanksi dan hukuman. Khusus di Wilayah Kecamatan Ciwidey untuk masyarakat yang melanggar akan diberikan sangsi sosial atau membuat pernyataan untuk tidak melanggar Protokol Kesehatan,” ucap H. Karyadi.


Masih menurut Camat Ciwidey bahwa Forkopincam Ciwidey dan tim satgas Covid 19 sangat berharap agar masyarakat tidak melanggar karena dengan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan sudah ikut membantu mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penularan covid 19.


“Dengan sering dilaksanakan Operasi Yustisi seperti ini di harapkan masyarakat peduli akan pentingnya protokol kesehatan bagi dirinya sendiri dan orang lain,” tambah Camat Ciwidey.


“Mari kita laksanakan operasi yustisi ini dengan penuh keikhlasan dan utamakan sikap humanis dalam memberikan peringatan kepada masyarakat utamanya yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” jelas Camat Ciwidey


Sementara itu Pawas Polsek Ciwidey IPTU Hendi Adiana dalam arahannya menekankan kepada personil yang terlibat dalam Ops Yustisi bahwa tujuan dari dilaksanakannya operasi yustisi ini untuk melakukan teguran kepada warga agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.


“Sasaran dari kegiatan operasi yustisi kali ini adalah para pengendara Kendaraan R2 dan R4, para pedagang, pembeli serta warga yang beraktifitas di Taman Kota Ciwidey dan saya harap untuk tetap bersikap humanis baik dalam melakukan teguran maupun tindakan berupa sanksi kalau di anggap diperlukan,” kata Hendi.


Di akhir arahannya Pawas Polsek Ciwidey IPTU Hendi mengingatkan kepada peserta apel untuk selalu mengedukasi warga agar mematuhi Inpres Nomor 6 tahun 2020 guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

(hmz)