-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 1 Berharap di Tahun ke 4 Pelaksanaan Program Citarum Harum Masyarakat Lebih Mencintai Lingkungannya

60menit.com
Sabtu, 27 Maret 2021
Loading...

Dansektor 1 Berharap di Tahun ke 4 Pelaksanaan Program Citarum Harum Masyarakat Lebih Mencintai Lingkungannya


60menit.com - Pelaksanaan Sosialisasi  Program Citarum Harum Sektor 1 di Desa Cihawuk


60MENIT.COM, Kab. Bandung - Kamis (25/03/2021) Program Citarum Harum saat ini sudah berjalan lebih kurang 4 tahun. Tujuannya untuk mengembalikan sungai Citarum sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat luas khususnya warga Jawa Barat sesuai Perpres No. 15 Tahun 2018tentang Percepatan Pengendalian Pemcemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.


Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi melalui Basiops Sektor 1 Sertu Nurdin menyampaikan, " hari ini Sektor 1 melaksanakan sosialisasi program Citarum di Aula Kantor Desa Cihawuk Jalan Raya Puncak Mulya Desa Cijawuk Kecamatan Kertasari Kab. Bandung. Dalam waktu berjalan ke 4 tahun tersebut, sudah dapat dirasakan oleh masyarakat progres yang telah di lakukan oleh sektor 1 dan lebih baik dari sebelumnya", kata Dansektor.


Sosialisasi Citarum Harum TA- 2021, selain untuk menyampaikan informasi tetang progres dari pelaksanaan program Citarum Harum, juga untuk membangun semangat masyarakat untuk lebih peduli dan mencintai lingkungannya. 


Pada sosialisasi ini, Dansektor 1 melalui Sertu Nurdin berharap agar warga masyarakat ikut memelihara tanaman seperti pohon-pohon keras, pohon buah-buahan yang sudah ditanam Sektor 1 melalui Program Citarum Harum, karena nanti juga yang akan menikmati hasilnya adalah warga sekitarnya.


Disampaikannya juga bahwa, progres Citarum Harum khusunsya Sektor 1 selama berjalan 4 tahun ini selain kegiatan dalam memperbaiki ekosistem, juga pembuatan sanimas di Desa Tarumajaya 1 unit, di Desa Cihawuk 2 unit dan Ipal ternak sapi di Desa Tarumajaya Kampung Lodaya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).