-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Duduk Santai Bersama, Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Ajak Warga Jaga Disiplin Prokes

60menit.com
Sabtu, 27 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Duduk santai bersama, Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan dan Bhabinsa TNI ajak warga jaga kamtibmas dan Disiplin Prokes.

60MENIT.com, Cileunyi | Banyak cara dan upaya yang sampai saat ini terus dilakukan oleh anggota Polri dan TNI dalam mendekatkan diri kepada masyarakat untuk menjaga wilayahnya tetap aman dan kondusif.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Dadan Ramdan dan terus melekat dengan Bhabinsa Koramil 2413 Cileunyi yang kerap melaksanakan patroli dialogis kepada warga binaanya di Kp. Babakan Sinyar Rt. 06/01 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (27/03/2021)


Kegiatan Sambang ini terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat tanpa harus dengan acara-acara yang bersifat formal namun dengan suasana santai pun bisa dilakukan untuk menyampaikan pesan kamtibmas.


Untuk itu Bhabinkamtibmas Aiptu Dadan Ramdan memilih santai sambil ngopi bareng menyampaikan himbauan kamtibmas agar tidak terlihat kaku dan ikut duduk santai dengan warganya.


Keakraban semakin lama semakin terjalin dan cara ini merupakan cara yang efisien dalam menyampaikan himbauan maupun pesan kamtibmas juga semakin jelas dirasakan, masyarakat yang sedang santai pun juga tidak merasa canggung dan ngobrol dengan Polisi.


Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mengungkapkan, "Kehadiran Polri dan Bhabinsa di tengah-tengah masyarakat akan mewujudkan situasi yang aman dan tertib dari tindak kejahatan, dengan itu pula daoat menyerapk berbagai informasi yang sedang berkembang di masyarakat sebagai bahan untuk dilaporkan kepada pimpinan sehingga dengan rutin sambang kamtibmas dapat menumbuhkan jalinan komunikasi yang baik bersama masyarakat." Pungkasnya.


(hmz)