-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Ciwidey Polresta Bandung Gelar Koordinasi, Rapatkan Barisan Perangi Covid-19

60menit.com
Rabu, 24 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Gelar Koordinasi, Rapatkan Barisan Perangi Covid - 19 Forkopimcam Ciwidey Cek Puskesmas di Wilayah Kecamatan Ciwidey.


60MENIT.com, Ciwidey  | Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) menjadi momok bagi dunia termasuk Indonesia, oleh karena itu seluruh elemen masyarakat harus bisa bersatu-padu untuk melawan dan membasmi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Provinsi Hubei, China tersebut.


Aksi-aksi untuk menekan penyebaran virus corona dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti penyuluhan pada warga tentang cara mencegah penyebaran virus Corona serta penyemprotan disinvektan ke Fasilitas umum dan juga meningkatkan sinergitas kemitraan diantara instansi terkait dalam menanggulangi Corona.


Kepala Puskesmas Rawabogo dr Septi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimcam Ciwidey atas partisipasinya dalam penanganan Covid 19 utamanya diwilayah Kecamatan Ciwidey, “Kami selaku kepala Puskesmas Rawabogo mengucapkan terimakasih atas sinergitas Forkopimcam dan Puskesmas Rawabogo, maju terus kita lawan Covid 19,” ujar dr Septi.


Saat dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Polresta Bandung Bripka Ganda disela sela kegiatan kunjungan dan silaturahmi ke Puskesmas Rawabogo, Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H yang mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., MM menyampaikan bahwa wabah Covid – 19 telah menjadi musuh bersama bagi seluruh warga dunia, termasuk di Indonesia. Kami selaku aparat keamanan yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sudah sepatutnya ambil bagian dalam melawan virus Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Ciwidey.


“Melalui upaya seperti saat ini membangun sinergitas kemitraan bersama para medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid – 19 berharap dapat memberikan manfaat dan berkontribusi bagi seluruh masyarakat, terutama dalam upaya memerangi penyebaran wabah Covid – 19,” tutur Kapolsek Ciwidey AKP Hadi.


Terakhir AKP Hadi menambahkan “Kepada seluruh warga masyarakat kami berharap mendukung dari intruksi pemerintah yaitu untuk sementara waktu berada di rumah dan tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa serta menghindari kerumunan orang agar rantai penyebaran virus Corona tersebut dapat segera diputus dan keadaan kembali seperti semula,” pesan AKP Hadi Mulyana, S.H., M.H


(hmz)