-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Pengamanan dan Imbauan 5M Prokes di Gereja Pada Kebaktian Rutin

60menit.com
Minggu, 18 April 2021

60menit.com | Polsek Dayeuhkolot Lakukan Pengamanan Serra Imbauan 5 M Prokes Di Gereja Pada Kebaktian Rutin Untuk Memberikan Rasa Aman.

60MENIT.com, Dayeuhkolot | Ketika umat Kristiani melaksanakan ibadah rutin di Gereja personil  Polri dari Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung hadir melakukan pengamanan dan pastikan jemaah Gereja yang mengikuti kebaktian rutin disiplin 5 M Protokol Kesehatan. Minggu (18/04/2021) Pagi


Kehadiran personil Polri Aipda Obi Seriawan yang merupakan Unit Sabhara Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung sudah rutin setiap ada kegiatan di Gereja untuk melakukan patroli dan pengamanan serta menghimbau dan mengingatkan jemaah di setiap Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dengan menggunakan sabun, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) sebagai langkah pencegahan Covid-19 karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.


Aipda Obi Setiawan yang melakukan patroli, pengamanan dan himbauan Protokol Kesehatan kesejumlah Gereja yang ada di Kecamatan Dayeuhkolot "Kegiatan patroli, pengamanan dan memberikan himbauan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M sesuai anjuran dari Pemerintah ini dilaksanakan rutin oleh Polsek Dayeuhkolot setiap hari Minggu dari dimulainya kegiatan kebaktian rutin hingga kegiatan selesai". 


“Patrli, Pengamanan dan himbauan Protokol Kesehatan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah, Polisi selalu hadir sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat". Ucap Aipda Obi Setiawan.


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE menambahkan, "Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta guna mencegah penyebaran Covid-19 saat beribadah di Gereja khususnya di wilayah hukum Polsek Dayeuhkolot, setiap Minggunya personil dari Unit Sabhara sudah diberikan tugas untuk melakukan giat patroli, pengamanan dan himbauan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 5M di gereja-gereja dan rumah ibadah sampai jemaah selesai melaksanakan ibadah”. Tutup Kompol Tedi Rusman, S.E.,


(hmZ)