-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sinergitas 3 Pilar Polsek Pangalengan Polresta Bandung, Berikan Rasa Aman Bagi Umat Kristiani

60menit.com
Minggu, 04 April 2021
Loading...

60menit.com | Sinergitas TNI Polri dan Satpol PP Dalam Memberikan Rasa Aman Bagi Umat Kristiani Saat Beribadah Paskah di Gereja Tabernakel Pangalengan.


60MENIT.com, Pangalengan | Masyarakat tidak usah takut dengan aksi teror seperti yang terjadi Mabes Polri dan Gereja Katedral Makassar belakangan ini. Polisi menjamin keamanan kepada umat kristiani yang akan menjalani ibadah tri hari suci, Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah. Ujar Kapolsek Pangalengan Kompol Katarina S, Minggu (4/04).


"Pesan kepada masyarakat menyikapi beberapa fenomena dengan pengungkapan kasus terorisme seperti di Mabes Polri dan Gereja Katedral Makassar, kami mengimbau masyarakat tidak usah takut, kami akan menjamin pengamanan baik dari pihak kepolisian, Koramil (TNI) dan unsur stakeholder lainnya"


Dikatakan Kompol Katarina S, A.md mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., MM, polisi akan berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif, sehingga ibadah Paskah dapat berlangsung aman dan kondusif.


"Kita akan berupaya semaksimal mungkin membuat situasi aman untuk saudara-saudara kita yang akan beribadah dan merayakan Paskah," ungkapnya.


Sebelumnya, TNI-Polri dan unsur terkait lainnya telah mengerahkan beberapa personel gabungan dari kemarin dengan melaksanakan Apel di Mapolsek Pangalengan untuk melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung hingga Paskah, di Gereja yang ada di wilayah hukum Pangalengan, Personel TNI-Polri akan berkoordinasi dengan pengaman internal agar ibadah dapat berjalan dengan aman dan kondusif.


Petugas juga akan melakukan sterilisasi, memeriksa jemaat yang datang beribadah ke gereja, melakukan penjagaan di posko keamanan, dan berpatroli.


"Kita perketat semuanya. Patroli di lapangan diperkuat. Kita juga antisipasi dengan melakukan pengetatan di kantor-kantor polisi. Setiap kunjungan tamu akan diperiksa,terutama saat peribadatan Paskah hari ini," pungkasnya.

(hmz)