-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Korban Tenggelam di Sungai Cigede, Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Berhasil Temukan Setelah Dua Hari

60menit.com
Rabu, 19 Mei 2021

60menit.com Dua Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Cigede Berhasil Ditemukan.

60MENIT.com, Dayeuhkolot | Setelah dua hari proses pencarian, korban tenggelam yang terjadi di Sungai Cigede Kp. Babakan Radio, Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot berhasil ditemukan. 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K., M.M melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman SE mengatakan, korban ditemukan di sungai Citarum Kp. Bojong, Desa Sukamukti Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung sekitar pukul 16.30 WIB


"Alhamdulilah, korban berhasil ditemukan petugas gabungan di wilayah Katapang tadi pukul 16.30," kata Tedi melalui pesan singkat.Rabu, (19/5/2021).  


Dirinya menambahkan, sesuai dengan persetujuan pihak keluarga. Korban langsung dibawa kerumah duka di Kp. Mengger Hilir, Desa Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot dan langsung dimakamkan. 


"Sesuai persetujuan pihak keluarga, korban langsung dibawa kerumah duka untuk langsung dimakamkan dan menolak untuk di otopsi," ujarnya. 


Sebelumnya, korban dinyatakan hilang setelah terpeleset di pinggiran sungai Cigede. Sebelum tenggelam korban sempat di tolong oleh saksi yang kebetulan ada di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) namun derasnya arus korban terbawa arus dan menghilang. 


"Pencarian hari kedua tadi tim dibagi menjadi tiga regu yang terdiri dari Basarnas, BPBD Kabupaten Bandung, Tagana Kabupaten Bandung, Damkar Kabupaten Bandung serta relawan dan alhamdulilah membuahkan hasil," katanya. 


Lebih lanjut, Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman, S.E., mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses pencarian korban tenggelam tersebut. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah maksimal membantu mencari korban tenggelam ini dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan," pungkasnya.


(hmz)