-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Polresta Bandung, Binmas dan Babinsa Sosialisasi AKB Secara DDS

60menit.com
Kamis, 27 Mei 2021

60menit.com Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Secara DDS.

60MENIT.com, Soreang | Memasuki tatanan kehidupan yang baru melalui penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid – 19 dimana kita harus terbiasa untuk hidup berdampingan dengan adanya virus corona tersebut. Guna untuk mensosialisasikan terkait hal tersebut Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung terus bersinergi dengan Babinsa jajaran Koramil Soreang turun langsung di tengah tengah desa binaan guna memberikan dan menyampaikan sosialisasi terkait tatanan Kehidupan baru ke masyarakat yang ada didesa binaan.


Kegiatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karamatmulya Polsek Soreang Polresta Bandung Briptu M. Haris Munandar bersama dengan Babinsa Karamatmulya pada siang ini melaksanakan sambang dan silaturahmi untuk sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Covid 19 bersama warga desa binaan yang akan mengelar hajatan ditengah pandemi Covid 19. Kamis (27/05).


Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Karamatmulya Briptu M. Haris Munandar yang didampingi oleh Babinsa Desa Karamatmulya menyampaikan bahwa pada saat ini telah ditemukan adanya varian baru Virus Corona dan berdasarkan keterangan para ahli varian baru ini lebih cepat menyebar dan lebih berbahaya untuk itu diperlukan adanya kedisiplinan dan kesadaran dari warga dalam menerapkan protokoler kesehatan setiap aktifitas.


“Kami minta warga dalam aktifitasnya selalu memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang meliputi menjaga jarak fisik antar warga, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun, mengunakan masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer dan mengurangi mobilisasi diluar rumah,” ucap Briptu M. Haris Munandar.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Soreang Polresta Bandung menjelaskan bahwa anggota bhabinkamtibmas diterjunkan ke desa binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19.


“Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.


(hmz)