-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Bandasari Polsek Cangkuang Polresta Bandung Monitoring Pemakan Warga Positif Covid-19

60menit.com
Rabu, 09 Juni 2021
Loading...

60menit.com Warganya Meninggal Dunia Positif Covid-19, Aiptu Sugeng TH Binmas Desa Bandasari Awasi Prokes Pemakaman.

60MENIT.com, Cangkuang | Warga Desa Bandasari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung kembali berduka, Almarhum WS yang baru berusia 47 Tahun warga Jalupang RT 02 RW 03 Desa Bandasari Kecamatan Cangkuang ini meninggal dunia dan berdasarkan hasil Swab Positif Covid-19, Rabu (9/6/2021).


Berdasarkan Release dari Puskesmas Nagrak Kecamatan Cangkuang, Desa Bandasari masih dinyatakan Zona Kuning dengan Kasus Aktif sekarang ini sebanyak 16 Orang dan yang sudah sembuh sebanyak 20 Orang, jadi Jumlah Total Kasus selama Wabah Pandemi Cobid-19 ini sebanyak 36 Orang.


Seperti dijelaskan Aiptu Sugeng TH Bhabinkamtibmas Desa Bandasari, bahwa Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Edelweiss Jalan Moh. Toha Kota Bandung karena mempunyai Penyakit bawaan, sebelum akhirnya meninggal dunia dan dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19. Jelas Aiptu Sugeng TH.


Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kp Jalupang RW 03 Desa Bandasari Kecamatan Cangkuang dengan Proses Pemakaman Protokoler Kesehatan Covid-19.


Menanggapi adanya kembali kasus Meninggal Positif Covid-19, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M., menyampaikan perintah kepada Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suaminta untuk mengoptimalkan Peran Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatmen. Tegasnya.


Kepada warga yang hadir dalam pemakaman tersebut, Bhabinkamtibmas yang juga Mitra dari Posko PPKM Mikro Desa Bandasari, menyampaikan Himbauan 5M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas serta menyampaikan Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi.


(hmz)