-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Pantau Vaksinasi

60menit.com
Minggu, 20 Juni 2021

60menit.com Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir pantau sekaligus monitoring pelaksanaan Vaksinasi di Gedung Serbaguna Desa Cibiru Hilir.

60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran unit Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Junirto melaksanakan kegiatan pemantauan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Minggu (20/06/2021)


”Bahwa Pemantauan dan monitoring pelaksanaan pemberian Vaksin ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus untuk memonitor pelaksanaan Vaksinasi agar dapat berjalan dengan aman dan tertib serta sesuai dengan Prokes.” tutur Aiptu Junirto


Kegiatan Vaksinasi ini lanjut Aiptu Junirto, di laksanakan oleh petugas vaksinator dari Puskesmas Cibiru Hilir. Sesuai data dari Puskesmas, bahwa hari ini sebanyak 543. "Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses atau tahapan diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, apabila peserta yang akan di vaksin tersebut memenuhi syarat untuk di vaksin kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


"Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi kepada warga masyarakat hari ini berjalan dengan aman dan lancar.” kata Aiptu Junirto. 


Dikesempatan itu, Aiptu Junirto tak lupa untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak guna penanggulangan penyakit menular, Menghindari kegiatan yang mengundang orang banyak serta mengurangi mobilitas atau bepergian. 


”Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bersama-sama menekan penyebaran Covid-19,” tutup Aiptu Junirto.

(hmz)