-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Ciluncat Cangkuang Polresta Bandung Bantu Warga Kecelakaan Gas Bocor

60menit.com
Selasa, 08 Juni 2021
Loading...

60menit.com Binmas Desa Ciluncat bantu warga luka bakar akibat Selang Tabung Gas bocor dan mengeluarkan Api.

60MENIT.com, Cangkuang | Binmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana mendatangi TKP kebocoran selang tabung gas di salah satu rumah kontrakan di Kp Ciluncat RT 01/02 Desa Ciluncat dan akhirnya mengeluarkan api. Insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya penghuninya mengalami luka bakar ringan, Selasa (8/06/2021).


Kronologis kejadian ini terjadi pada Minggu (6/6/2021) pukul 11.00 WIB. Saat itu, Solikun penghuni kontrakan yang juga berjualan nasi goreng sedang berada diluar melakukan aktifitas mempersiapkan untuk berjualan, kemudian terlihat asap kecil dari dalam kontrakan, setelah dicek api sudah memenuhi dapur kontran.


Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suaminta, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut, " Alhamdulillah tidak ada Korban Jiwa maupun material, namun karena panik dan takut kontrakanya terbakar, Sdr. Solikun reflek mengambil tabung gas tersebut lalu dibawa keluar kontrakan yang akhirnya Sdr. Solikun mengalami luka bakar ringan di tangan dan wajahnya ". Tegas Kapolsek Cangkuang.


"Setibanya di TKP saya melakukan pengecekkan dan api sudah padam, kemudian langsung saya membawa korban Sdr. Solikun ke Klinik Ratnasari Sehat yang tidak jauh dari TKP, untuk dilakukan pengobatan ". Jelas Bripka Dian Rosdiana.


Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya penghuni kontrakan saja yang mengalami luka bakar ringan, karena api hanya membakar peralatan rumah tangga saja, api dapat dipadamkan oleh warga dengan menggunakan air selang PDAM.


Kondisi terakhir korban sudah membaik karena sudah dilakukan pengobatan oleh dokter, selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar selalu berhati-hati dalam menggunakan kompor gas, lakukanlah pengecekkan secara rutin sebelum menggunakannya baik selang maupun regulatornya. 

(hmz)