-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolonel Purwadi Wakili Pangdam III/Siliwangi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jabar

60menit.com
Senin, 28 Juni 2021
Loading...

Kolonel Purwadi Wakili Pangdam III/Siliwangi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jabar


60menit.com 


60MENIT.COM, Bandung - Kolonel Kav Purwadi selaku Staf Ahli Pangdam bidang OMP, yang juga Komandan Sektor 1 Satgas Citarum Harum, mewakili Pangdam III/Siliwangi menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat di Ruang Rapat DPRD Provinsi Jabar Jl. Diponegoro No. 27 Kota Bandung.



Hal ini seperti yang di sampaikan Kolonel Kav Purwadi kepada awak media," hari ini Senin Tanggal 28 Juni 2021, mulai Pukul 10.00 s/d selesai, saya selaku Dansektor 1 ( Staff Ahli Pangdam Bid OMP ) mewakili Pangdam III/SLW menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jabar di Ruang Rapat DPRD Provinsi Jabar Jl.Diponegoro No. 27.Bandung", ucap Kolonel Purwadi.


Pada hari ini, lanjut Kolonel Purwadi, rapat dihadiri oleh Gubernur Jabar ( BP. Ridwan Kamil ), Ketua DPRD Provinsi Jabar ( Brigjen TNI Purn Taufik Hidayat ), Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua Fraksi dan anggota DPRD Prov Jabar, Sekda Provinsi Jabar dan Anggota FKPD. Sementara itu, Kapolda Jabar diwakili Irbid 2 Irpolda ( AKBP Taufik ) dan hadir pula Kajati Prov Jabar dan juga Awak Media.



" Adapun kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Wajib Indonesia Raya yang kemudian di lanjutkan dengan pembacaan Doa. Setelah itu dilakukan Pembukaan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRD Provinsi Jabar ( Brigjen TNI Purn Taufik Hidayat ) dan dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Prov Jabar tentang Prov Jabar memperoleh Lisensi ISP 1901 dan tentang Laboratorium Kesehatan", terangnya 


Masih menurut Kolonel Purwadi, pada kesempatan ini juga dilakukan Pembacaan dan penyampaian Nota Pengantar Gubernur Provinsi Jabar Perihal Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jabar TA. 2020 dengan beberapa pokok bahasan.



" Pokok Bahasan Raperda antara lain, Laporan Pendapatan Daerah dari sumber pajak maupun non pajak. Laporan penggunaan Anggaran selama TA 2020., Neraca Anggaran selama TA 2020 serta Kendala dan solusinya penggunaan Anggaran selama TA 2020. Setelah itu dilakukan sambutan dan penyampaian dari Ketua DPRD Provinsi Jabar tentang Nota Raperda Gubernur Jabar akan Ditindak lanjuti. Kemudian Nota yang telah disampaikan oleh Gubernur Provinsi Jabar menjadi bahan yg akan dibahas oleh DPRD dalam Rapat Anggota, Rapat Komisi dan Rapat Paripurna mulai tgl 9 SD 21 Juli 2021. Dan sebagai acara selanjutnya Penjelasan Pengusul Raperda Prakasa tentang Desa Wisata yang dilanjutkan penyerahan Dokumen usulan kepada Ketua DPRD untuk dibahas dalam RAPAT DPRD", pungkas Kolonel Purwadi (T.Pro)