-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 1 Siapkan Situ Cianjing Menjadi Salah Satu Lokasi Wisata di Kabupaten Bandung

60menit.com
Rabu, 09 Juni 2021

Sektor 1 Siapkan Situ Cianjing Menjadi Salah Satu Lokasi Wisata di Kabupaten Bandung 

60menit.com - Situ Cianjing yang nantinya akan dijadikan salah satu sektor pariwisata di Kabupaten Bandung 


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Selasa (08/06/2021) Dansektor Sektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi pantau langsung karya bakti membersihkan eceng gondok atau ganggang yang ada di Situ Cianjing bersama warga Desa Cibereum, Anggota BP. DAS serta Perhutani. 



Kegiatan ini bertempat di Kampung Dano RT. 03 RW. 18 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari  Kabupaten Bandung, dalam rangka persiapan pemindahan Ikan dari Dari Cisanti ke Situ Cianjing.


Situ Cianjing mempunyai luas lebih kurang 2,6 Hektar, kedalamannya sekitar 4 Meter dan kedepan, situ ini akan di jadikan tempat wisata dan ternak ikan. Hal ini seperti yang disampaikan Kolonel Kav Purwadi saat memberikan penjelasan terkait tujuan kegiatan tersebut 


" kegiatan pembersihan ini dilakukan untuk mengupayakan, agar Situ Cianjing berfungsi kembali menjadi bersih dan kedepannya akan ditata untuk lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat, terutama warga sekitar. Maka dengan itu, sebagian ikan yang ada di Situ Cisanti akan kita pindahkan ke Situ Cianjing", jelas Dansektor


Setelah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa beberapa waktu yang lalu, lanjut Dansektor, kami Sektor 1 langsung aksi membersihkan Situ Cianjing ini untuk mengembalikan ekosistem yang ada. Selain penataan tumbuhan yang ada di Situ Cianjing, kami juga menata habitat yang ada di air agar simbiosis mutualisme di Situ Cianjing lebih terjaga dan tertata dengan rapih". Pungkas Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (T.ProPendam III/Siliwangi).