-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tidur Beralaskan Tikar, Kapolsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Datangi Emak Iyah

60menit.com
Kamis, 17 Juni 2021
Loading...

60menit.com Tidur Beralaskan Tikar, Kapolsek Dayeuhkolot Datangi Tempat Yang Dihuni Emak Iyah.

60MENIT.com, Dayeuhkolot | Mendapat laporan adanya salah satu warga yang hidup sangat memprihatinkan di wilayah Kp. Sukapura RT 05 RW 02 Desa Sukapura, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Membuat Kapolsek Dayeuhkolot mendatangi kediaman emak Iyah. 


Kedatangannya tersebut untuk melihat langsung keadaan tempat yang dihuni dan kondisi emak Iyah (80) serta cucunya (20) yang disabilitas, Kamis (17/06/2021).


"Beberapa hari lalu saya mendatangi tempat yang dihuni emak Iyah, kondisinya sangat memprihatinkan sekali," kata Kompol Tedi Rusman saat di temui langsung di Mapolsek Dayeuhkolot.


Sebelumnya sempat viral di beberapa media sosial dirinya bersama anggota meninjau langsung dan membawa bantuan paket sembako pada (15/6/2021) lalu. 


Pantauan topjabar dilokasi, kondisi tempat yang dihuni emak Iyah memang sangat tidak layak huni, dimana beberapa dinding dan atap terlihat rusak. 


"Kondisi tempat yang dihuni seperti itu kalau hujan bocornya dimana - mana, yang membuat saya sedih emak Iyah harus mengurus cucunya yang disabilitas seorang diri dan tidurnya hanya beralaskan tikar," ujarnya. 


Melihat keadaan tersebut, dirinya telah berkoordinasi dengan pihak Desa setempat untuk bersama - sama membantu keadaan emak Iyah. 


"Saya sudah koordinasi dengan Desa setempat agar secepatnya di tindak lanjuti, saya dapat info juga dari salah satu media sosial sudah melakukan open donasi, Insya Allah dari donasi tersebut bisa meringankan beban emak Iyah dan cucunya," pungkasnya.

(hmz)