-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bupati Garut ; Pelantikan Pilkades di 29 Juli Tetap Akan Dilaksanakan Namun Tampa Pengantar

60menit.com
Rabu, 14 Juli 2021

Bupati Garut ; Pelantikan Pilkades di 29 Juli Tetap Akan Dilaksanakan Namun Tampa Pengantar

60menit.com Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat diwawancarai oleh wartawan di Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (14/07/2021).


60MENIT.COM, Kab.Garut - Bupati Garut, H. Rudy Gunawan tetap akan melakukan pelantikan kepala desa terpilih secara langsung dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, yang direncananya dilaksanakan pada hari Kamis 29 Juli 2021 mendatang.


" Pelantikan tanggal 29, Mekanismenya langsung meskipun ada PPKM Darurat pelantikan dengan tidak boleh ada pendamping", kata Bupati Garut, H Rudy Gunawan Kepada media, di Command Center, Rabu (14/07/2021).


Dan pada Saat ini, lanjut Rudy, pemerintah dan masyarakat bahu membahu melawan dan menangani wabah pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19.


" Meskipun demikian, penyelenggaraan pemerintahan harus tetap berjalan, termasuk agenda pelantikan kepala desa (kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang dilaksanakan pada 8 juni 2021 di 216 Desa di kabupaten Garut",ujar Rudy Gunawan


Meskipun Mekanismenya secara langsung tetapi tetap nanti akan di atur di luar dan tidak boleh ada pengantar


" 215 orang Kepala Desa itu akan ada di Kantor Setda, atau nanti dilaksanakan ditempat lain seperti Gor Dispora. Kami langsung melantiknya, tapi jangan ada pengantar tidak boleh semuanya akan di atur diluar", tegasnya


Meski ada 216 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak, namun kata Bupati, pelantikan kades, Bupati Garut hanya akan melantik 215 kades terpilih untuk periode tahun 2021- 2027.(T.Pro/Wahyu)