-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pemkab Garut Salurkan Bantuan Cadangan Beras Daerah Kepada Warga Terdampak PPKM

60menit.com
Rabu, 07 Juli 2021
Loading...

Pemkab Garut Salurkan Bantuan Cadangan Beras Daerah Kepada Warga Terdampak PPKM

60menit.com - Bupati Garut saat penyerahan Beras secara Simbolis kepada warganya


60MENIT.COM, Kab.Garut - Rabu (07/07/2021) Pemerintah Kabupaten Garut ( Pemkab Garut ) melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan cadangan beras daerah bagi masyarakat khususnya warga Garut pada masa PPKM Darurat yang dilaksanakan di wilayah perkotaan.


Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan dan dihadiri oleh Dandim 0611/Garut Letkol Czi Deni Iskandar, Wakapolres Garut, Kompol Andrey Valentino yang mewakili Kapolres Garut, Kasi Intel Kejari Garut, Slamet Riyadi mewakili Kejari Garut, Asda 1 H Suherman, Asda 2 Toni Tisna Soemantri, Kasatpol PP Bambang Hafid, Para Camat dan kepala kelurahan.


Pada kesempatan tersebut Bupati Garut, H. Rudy Gunawan mengatakan, " bantuan ini diberikan kepada warga masyarakat yang berada di 21 kelurahan yang ada di kabupaten Garut. Ini baru hanya untuk di wilayah kelurahan dulu, yang terdampak PPKM darurat, untuk yang tempat lainnya nanti masih ada", ucap H. Rudy Gunawan


Pemkab Garut, lanjut Rudy, menyediakan stok cadangan beras sebanyak 40 Ton, yang akan dibagikan bagi 11.000 warga. Masing -masing jiwa menerima 4,5 Kg, dan ini di luar dari yang akan menerima bantuan 46.000, ini yang terdampak di pusat kota. Penerima ini, merupakan hasil pendataan dari kepala kelurahan bersama RT dan RW, Babinsa juga Bhabinkamtibmas.


” Yang jelas bantuan ini diberikan kepada mereka yang berbagai profesi, yang terganggu akibat adanya PPKM ini. Yang utama adalah jangan sampai ada warga yang ada di Garut ini, dapurnya tidak ngebul, kalau sudah ada beras kan bisa berusaha untuk lauk pauknya", ujarnya


Sementara itu Asisten Daerah Bidang Pemerintahan H. Suherman mengatakan, warga penerima bantuan ini terdiri dari 21 kelurahan di  4 kecamatan yang ada di kabupaten Garut.


” Bantuan ini akan disalurkan di tiap-tiap kelurahan, untuk diserahkan kepada warga yang telah terdata. Saat ini, ada 426 KK yang akan menerima bantuan dengan jumlah jiwa 12 ribu. Kedepan apabila ada yang memerlukan dengan kebutuhan yang mendesak, bisa saja mengajukan melalui rekomendasi Desa dan Camat, sesuai yang disampaikan oleh Bupati, bahwa jangan sampai ada warga yang dapurnya tidak ngebul", pungkas Suherman.(TP/Wahyu)