-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 1 ; Pembangunan IPAL Komunal di Kampung Buka Tanah, Sedang Dipasang Pipa dan Membuat Cetakan Bak Kontrol

60menit.com
Minggu, 18 Juli 2021

Sektor 1 ; Pembangunan IPAL Komunal di Kampung Buka Tanah, Sedang Dipasang Pipa dan Membuat Cetakan Bak Kontrol


60menit.com


60MENIT.COM, Kertasari - Satgas Citarum Harum Sektor 1 yang berada dibawah Komando Kolonel Kav Purwadi kembali melaksanakan pengecekan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal di wilayah Kampung Buka Tanah Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung (18/07/2021)



Hal ini seperti yang disampaikan Kolonel Kav Purwadi kepada awak media saat memberikan penjelasan terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya," Hari ini kami melaksanakan pengecekan progres pembangunan IPAL Komunal di Kampung Buka Tanah RT. 01 RW. 09 Desa Cikembang ", terang Dansektor


Pada kesempatan ini, lanjut Dansektor, Dansubsektor Desa Cikembang bersama Anggota yang lain, melakukan pengecekan dan memonitoring Progres Pembuatan IPAL Komunal tersebut. 



 " Tujuan pembangunan ini adalah berupaya membina lingkungan agar lebih sehat, selain itu merupakan sarana mengolah limbah agar tidak mencemari lingkungan warga. Adapun hasil pengecekan pada hari ini terkait pembangunan IPAL yang di mulai Pada Tanggal 01 Mei 2021 lalu, jumlah pekerja saat ini 15 orang", jelas Dansektor


Sementara itu, tambah Dansektor, untuk ukuran  IPAL Komunal sendiri, saat ini Panjang 9,75 Meter, Lebar 3,40 Meter dan kedalaman 3,80 sampai 4,75 Meter. Pelaksana proyek oleh KSM yang diketuai Eris P Sidik dan Sekretaris Alit mahro, sedangkan Bendahara Ahmad darmawan.


" adapun pekerjaan hari ini adalah penggalian dan pemasangan saluran pipa serta pembuatan Cetakan Bak kontrol dan persentase keseluruhan pekerjaan kurang lebih sudah mencapai 30 % ", pungkas Kolonel Kav Purwadi mengakhiri penjelasannya (T.Pro)