-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Bareng Babinsa Awasi Serta Kawal Warga Yang Menerima BPNT

Minggu, 08 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bantuan demi bantuan sampai saat ini terus di salurkan kepada warga yang membutuhkan dalam situasi Pandemi saat ini.

Guna memberikan kelancaran dan keamanan dalam penyalurannya, Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Usep Jeni, S.Sos bersama Babinsa melaksanakan monitoring dalam kegiatan pembagian BPNT(Bantuan Pangan Non Tunai) di Warung Milik Sdr. Latif yang telah ditunjuk oleh Bank BNI di Kp. Pasir Angin Rt. 01/06 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

Pembagian bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga miskin untuk membantu meringankan beban kehidupan masyarakat tersebut yang mana Bantuan ini berupa sembako yang berisi diantaranya, 10 Kg beras, 1 Kg Telor Ayam, 1 Kg Buah Apel, 1 Kg Ikan Tongkol dan 1 Potong Tempe.

"Ada 180 KPM yang mendapat Bantuan pemerintah ini rata-rata keluarga yang kurang mampu." Kata Aiptu Usep Jeni.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Binmas Desa Cilengkrang Aiptu Usep Jeni, S.Sos bersama Babinsa mengawal ketat penyalurannya agar sesuai dengan harapan dan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar mendapatkan bantuan.

Selain itu Aiptu Usep Jeni juga mengingatkan serta menghimbau kepada warga yang mendapat bantuan agar prokes selalu di terapkan karena Pandemi belum berakhir.

"Saya ingatkan kepada warga di masa Pandemi saat ini Prokes tetap diperhatikan dengan tetap jaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumun, supaya mencegah potensi penyebaran Covid-19."imbaunya.

Sesuai Arahan dan Petunjuk Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H mengatakan bahwa kita sebagai anggota Polri akan selalu siap mengamankan serta mengawal jalannya kegiatan seperti ini dengan tujuan terciptanya sitkamtibmas yang sesuai harapan disemua lini dalam masyarakat. Jelasnya.
(Taupik)