-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bripka Tejar Bhabinkamtias Polsek Pameungpeuk Sebagai Tim Tracer Bagikan Sembako dan Vitamin Kepada Masyarakat

Senin, 09 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung Bripka Tejar bersama Babinsa Koramil mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah Desa Baros Kecamatan Arjasari,Senin (9/8/2021).

Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Kelurahan menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas sebagai aparat di kewilayahan. Merupakan wujud sinergitas, Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk yang didampingi Anggota Babinsa juga melakukan penempelan stiker tanda sedang melakukan isolasi mandiri.Selain itu juga menyalurkan bantuan paket sembako dan vitamin kesehatan ke sejumlah warga yang sedang isolasi mandiri.

Kapolsek Pamengpeuk AKP Ivan Taufiq SH menerangkan bahwa upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang prokes.
(Taupik)