-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gelar Vaksinasi Presisi Merdeka Mandalika Goes To Green Zone, Sandi Uno : Terima Kasih Kapolres Loteng

Sabtu, 21 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Lombok Tengah - Vaksinasi Presisi Merdeka Mandalika Goes To Green Zone 'Pariwisata Ekonomi Kreatif' digelar di 5 (lima) titik kawasan pariwisata kabupaten Lombok Tengah. Diantaranya, kawasan Mandalika Beach Park Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, UMKM/Bazar Mandalika, desa Prabu, desa Tumpak dan desa Mertak, pada Sabtu (21/8/2021).

Dalam seremoni vaksinasi yang berlangsung di Pantai Senek Kuta, Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP, menyampaikan terima kasih kepada TNI/Polri yang terus semangat dalam menjaga keamanan wilayah Lombok Tengah dan mendukung setiap program pemerintah tanpa memperhitungkan waktu.

"Kami telah memberikan bantuan kepada anak yatim bersama Forkompinda dan seluruh SKPD untuk turun langsung memberikan bantuan kepada anak yatim dan berdoa agar wabah pandemi Covid19 ini cepat selesai," kata Bupati.

Bupati berharap semoga masyarakat Lombok Tengah dapat seluruhnya divaksin dan menciptakan kekebalan tubuh yang lebih baik sehingga dapat bersama-sama memajukan Lombok Tengah dan menyambut event besar Superbike dan MotoGP.

Ditempat yang sama, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, menuturkan sesuai perintah bapak Presiden untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di wilayah Pariwisata seluruh Indonesia maka Vaksinasi Mandalika Goest To Green Zone sangat tepat dilaksanakan demi mendukung event besar Superbike dan MotoGP. 

"Kami mohon dengan segala hormat seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan vaksinasi yang dimana vaksin inilah benteng pertahanan tubuh kita dalam menghadapi virus Covid19 serta tetap mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Kapolda NTB, IRJEN Pol. Mohammad  Iqbal, S.I.K., M.H, menegaskan bahwa tugas kepolisian bukan hanya melaksanakan penegakan hukum maupun pemeliharaan keamanan dan ketertiban melainkan melayani dan mengayomi masyarakat. 

"Polri tetap semangat dalam mendukung kebijakan pemerintah melaksanakan pencegahan penularan Virus Covid19 dengan melaksanakan penegakan hukum terbatas yakni operasi yustisi," tuturnya.

Diakui, pihaknya telah melakukan suporting yang sangat besar kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan melaksanakan vaksinasi dengan sasaran pelaku Pariwisata guna mendukung kemajuan destinasi super prioritas KEK Mandalika sehingga heard imunity dapat terwujud dalam menyambut event besar kedepan.

Selain itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menekankan, dalam menyambut pelaksanaan Event Superbike dan MotoGP minimal telah dilaksanakan vaksinasi 70% vaksin sehingga dimohon bapak Mentri dapat membantu mewujudkan program tersebut. 

"Apabila pelaksanaan vaksinasi belum mencapai target membuat Event Superbike tidak jadi dilaksanakan, kita akan mendapat sangsi dan teguran. Sehingga kami ucapkan trima kasih telah mendukung program vaksinasi ini," serunya.

Presiden Direktur ITDC, mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka Mandalika Goes To Green Zone bekerjasama dengan TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam moment yang tepat sekali. Dimana Minggu lalu pihaknya telah melakukan serah terima aspal sirkuit MotoGP dengan melalui proses yang sangat panjang. 

"Kedepan masih banyak fasilitas sirkuit MotoGP yang akan kami kerjakan. Salah satunya podium yang disiapkan untuk Presiden dengan pemandangan yang sangat indah," terangnya.

Ia melanjutkan, Superbike dapat dihadiri oleh penonton dengan syarat telah dilaksanakan 70% vaksinasi di Indonesia terhadap masyarakat. 

"Kami sangat mengapresiasi Kapolda NTB dan Danrem 162 yang telah melaksanakan program vaksinasi menuju Pariwisata yang lebih maju," ucapnya.

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, H. Sandiaga Salahudin Uno, melalui Zoom Meeting mengucapkan trima kasih kepada Kapolres Lombok Tengah atas kerja kerasnya dalam menjaga keamanan dan menyukseskan pembangunan sirkuit Mandalika

"Kami dari kementrian sangat mengapresiasi Kapolres Lombok Tengah," akunya.

Hingga saat ini, lanjut Sandi Uno, Provinsi NTB mencapai 16% masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi sehingga merupakan tantangan besar menuju 70 % untuk mewujudkan pelaksanaan Superbike. 

"Terima kasih juga kepada tenaga kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi hingga ke daerah terpencil dengan tujuan mensukseskan event besar dan kemajuan Pariwisata," ungkapnya. 

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada pelaku Pariwisata serta pemberian Vaksin secara simbolis kepada Warga Negara Indonesia dan warga Negara Asing.

Adapun jumlah penerima Vaksinasi Presisi Merdeka Mandalika Goes To Green Zone antara lain di Pantai Senek KEK Mandalika, WNI sebanyak 1.096 orang, WNA 22 orang, UMKM 864 orang. Sementara di desa Prabu WNI sebanyak 150 orang, WNA nihil. Di desa Tumpak WNI sebanyak 360 orang, WNA nihil. Selain itu, di desa Mertak WNI sebanyak 280 orang, WNA nihil.

Adapun total penerima vaksin sebanyak 2.772 orang dengan target 3000 orang. Terhitung jumlah pendaftar 2.734 orang dan tercapai sebanyak 2.772 orang.
(Taupik)