-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Maluk Beserta Forkopincam Lakukan Musyawarah Kepada Pihak Keluarga Pasien Untuk Dirujuk Ke RSUD Asy Asyifa

Senin, 23 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Kapolsek Maluk AKP Sidik PM, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Maluk (Forkopincam), melakukan upaya musyawarah kepada pihak keluarga dari pasien Ibu "Y" agar mau di rujuk Ke RS Asy Syifa , pada hari Minggu ( 22/8), Pukul 20.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK. MIP Melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos menuturkan, dalam musyawarah tersebut Kapolsek Maluk di dampingi oleh Camat Maluk Anugerah, Kepala UPTD Puskesmas Maluk, Danposramil Maluk yang mewakili, PS. Panit Binmas Polsek Maluk, Petugas Kesehatan Puskesmas Maluk, Kades Desa Maluk dan pihak Keluarga pasien," tuturnya.

Kepada Awak media Kasi Humas Asli Jawa Barat ini memaparkan kronologisnya bermula pada hari minggu (22/8) pukul 16.30 wita bertempat di Puskesmas Maluk kedatangan  laki laki dengan isial "S" yang beralamat di Desa Bukit Damai guna melaporkan bahwa ibunya berinisial "Y" dalam kondisi sakit.

Berdasarkan laporan dari "S" Petugas Kesehatan melakukan penjemputan dengan menggunakan Mobil Ambulans Puskesmas Maluk pada pukul 16.40 wita.

Setibanya di Puskesmas Maluk pasien langsung dilakukan Pemeriksaan oleh Dokter Kesehatan Puskesmas Maluk dengan hasil tensi tinggi, pembengkakan jantung karena kondisi kesadaran menurun sehingga harus diberikan bantuan Oksigen," jelas Kasi Humas Polres.

Ia mengungkapkan setelah melihat kondisi Ibu "Y"  Pihak Kesehatan Puskesmas Maluk menyarankan kepada pihak keluarga agar pasien segera di rujuk Ke RSUD Asy Syifa.Dan sebelum dirujuk dilakukan Swab Antigen dulu oleh Petugas Surveilans, namun setelah hasil diketahui Positif pihak keluarga Pasien menolak untuk di Rujuk ke RSUD Asy Syifa," ungkap IPDA Eddy.

Untuk menyikapi permasalahan tersebut maka Forkopincam Maluk menginisiasi untuk melakukan upaya musyawarah dengan keluarga pasien "Y" agar bersedia di rujuk ke RSUD Asy Syifa," imbuhnya.

Lanjut Kasi Humas dari hasil Musyawarah Pihak Keluarga setuju Pasien yang terkonfirmasi di rujuk ke RSUD Asy Syifa.

IPDA Eddy menerangkan kemudian  dilakukan Pemeriksaan fisik oleh Tim Surveilans Puskesmas Maluk kepada pihak keluarga "Y" yang terkonfirmasi Covid-19  dengan hasil sebagai berikut Nama "S" beralamat di Dusun Maluk Tengah Desa Maluk,Hasil Swab Antigen Negatif, Selanjutnya Nama "S"  beralamat di Dusun Maluk Tengah Desa Maluk Hasil Swab Antigen: Negatif, dan terakhir Nama "R"beralamat di Desa Beru Kecamatan Maluk,dengan Hasil Swab Antigen Negatif.Jadi dari ke 3 orang tersebut setelah di lakukan Swab Antigen dengan hasil Positif  : - orang ,Negatif : 3 orang, Bergejala : - orang," terang Eddy.

IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos menghimbau agar kita semua jangan lalai selalu melaksanakan Prokes Covid 19, dengan menjalankan 5M ( Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," pungkasnya.
(Taupik)