-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polresta Mataram Laksanakan "Keroyok Covid-19" Di Pasar ACC Ampenan

Senin, 09 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Mataram - Dalam rangka menekan penyebaran dan penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Mataram, Tim Tracer Covid-19 Polresta Mataram Melaksanakan kegiatan Sosialisasi penerapan 5M ( Memakai masker, Menjaga jarak Mencuci tangan, Menghindari kerumah, Mengurangi Mobilitas), 3T ( Tracing, Testing, Treatment) dan 1V ( Vaksin) di Pasar ACC Ampenan, Senin 09/08/2021.

Acara yang di kemas dalam sebuah kegiatan "Keroyok Covid-19" oleh Tim Tracer covid-19 Polresta Mataram dipimpin Kasat Binmas Kompol Tauhid SH, yang didampingi Wakasat Binmas, KBO Sat Binmas, Kanit Binmas, beserta para Bintara Remaja Polresta Mataram.

Penjelasan tersebut disampaikan Kapolresta Mataram Kombespol Heri Wahyudi SIK, MM, melalui Kasat Binmas Polresta Mataram Kompol Tauhid di Mapolresta usai pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Tauhid menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Mataram. Dan kegiatan kali ini dilaksanakan di Pasar ACC Ampenan, Kota Mataram dengan menyasar kepada pengunjung pasar, penjual, kusir cidomo dan tukang parkir dengan menghimbau serta mengedukasi masyarakat tentang bagaimana mana penerapan dari Protokol Kesehatan ( 5M, 3T dan 1V ),"ungkap Tauhid. 

"Polresta Mataram melakukan kegiatan ini untuk memberikan Imbauan kepada seluruh masyarakat pasar untuk melaksanakan prokes yang benar,"ungkap Tauhid.

Di samping itu lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan ini juga mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di pasar termasuk Kepala pasar terkait tugas Tracer Covid-19 yaitu mencari dan memantau kontak erat selama karantina dan isolasi, memberi informasi terkait covid-19 serta pentingnya penanganan karantina dan isolasi, memantau keadaan selama menjalani karantina dan isolasi dengan menanyakan keluhan-keluhannya, melaporkan hasil pemantauan kepada Puskesmas dan menginput hasil pemantauan ke Aplikasi Silacak." Ungkapnya. 

Juga, lanjut Tauhid, Tim Tracer di samping menyampaikan Sosialisasi tentang bagaimana menerapkan Protokol Kesehatan yang benar, juga menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan saudara kita yang sedang atau telah selesai menjalani karantina atau isolasi, serta penting nya Vaksin dalam rangka meminimalisir penyebaran dari Virus Corona.

"Pada saat kegiatan berlangsung Tim Tracer Polresta Mataram juga membagikan masker gratis kepada masyarakat, agar lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes," jelas Kasat Binmas.

Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan oleh Polresta Mataram dan diharapkan kepada seluruh stakeholder agar dapat melakukan hal yang sama secara rutinitas, demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mataram."Tutup Tauhid.
(Taupik)