-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bagikan Masker Gratis, Polsek Soreang Ingatkan Pentingnya Prokes

Rabu, 15 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Beberapa Minggu terakhir, Kabupaten Bandung telah sukses turun status dari level 4 ke level 3. Pun demikian dengan predikat zona dimana Kabupaten Bandung telah berada di zona oranye. Hal tersebut tak serta merta membuat masyarakat Bandung lengah.

Berbagai upaya, langkah dan ikhtiar terus dilakukan agar status Bandung semakin turun ke level dua atau bahkan 1 selaras dengan zona kuning atau hijau. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak termasuk seluruh lapisan masyarakat.

Guna mendukung hal tersebut, Polsek Soreang tetap konsisten menggelar berbagai langkah strategis, diantaranya adalah edukasi, sosialisasi hingga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Seperti yang terlihat hari ini, sejumlah petugas kepolisian nampak berkeliling ke sejumlah lokasi padat aktivitas seperti pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan, petugas menyampaikan pesan tentang pentingnya protokol kesehatan seperti penggunaan masker, cuci tangan maupun menjega jarak. Rabu, (15/9).

Dikonfirmasi terpisah PLH Kapolsek Soreang AKP M. Arpin Siregar, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antar satuan kepolisian. Sedikitnya disiapkan 100 masker gratis yang dibagikan kepada masyarakat luas.

“Selain pasar dan lokasi dan tempat keramaian lainnya, kita juga mendatangi sekolah-sekolah untuk memastikan kesiapan menjelang pembelajaran tatap muka yang mungkin akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.” Ujar AKP M. Arpin Siregar.

Lebih lanjut AKP M. Arpin Siregar mengimbau masyarakat untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker disetiap aktivitasnya.

“Masker tidak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain dan keluarga. Manuto Prokes agar kita bisa lewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Pungkasnya.
(Taupik)