-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bak Truk Terlalu Tinggi, Sebuah Truk Pengangkut Ayam Broiler Tersangkut Pohon, Kemudian Jatuh menimpa Rumah Warga

Minggu, 19 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Sebuah truk Colt Diesel pengangkut ayam Broiler tersangkut  pohon Alpukat yang melintang, truk tersebut terpelanting kemudian mudur dan menimpa satu buah rumah yang berada dibawah jalan tersebut, Sabtu malam hari (18/09/21 23.00 Wib).

Berdasarkan hasil pengecekkan piket Fungsi Polsek Cangkuang yang dipimpin Bripka Dian Rosdiana, Bak truk yang di disign untuk mengangkut keramba ayam broiler tersebut memang terlalu tinggi, sehingga tidak bisa melewati jalan yang diatasnya ada pohon alpukat yang melintang kejalan.

Setelah bagian Bak tersangkut pohon, truk bernomor polisi D 8351 UF yang dikemudikan Sdr. Sirojudin warga Mekarjaya Cihampelas tersebut oleng dan terpelanting kesamping kanan sehingga terjatuh menimpa bagian belakang rumah milik Sdr. Heri Rahmayadi.

Lokasi kejadian berada di wilayah Kp. Leuweung Datar RT 01 RW 05 Desa Bandasari Kec. Cangkuang Kab. Bandung, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Bapak Ade Kurnia PJs. Kades Bandasari yang hadir dilokasi bersama Piket Polsek Cangkuang berupa untuk mendatangkan Mobil Derek untuk mengevakuasi truk tersebut.

Dikarenakan kondisi berada didaerah perbukitan dan jalannya sempit sehingga mempersulit proses evakuasi, baru pada Minggu dini hari (19/09/2021) sekitar pukul 04.00 Wib dengan dibantu warga sekitar Truk tersebut dapat dievakuasi ke badan jalan.

Setelah diadakan mediasi dengan warga pemilik rumah yang tertimpa Truk tersebut, pihak pemilik truk mengganti semua kerugian untuk memperbaiki kembali rumah tersebut.

Sdr. Sirojudin pengemudi truk pada saat dikonfirmasi mengakui bahwa dia baru kali ini melewati jalan tersebut untuk mengangkut hasil panen ayam broiler yang akan diangkut ke daerah Cililin, sehingga dia tidak mengatahui kalau ada pohon alpukat yang melintang.

Ditempat terpisah Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta membenarkan kejadian tersebut, " Anggota Piket Fungsi yang berada di TKP sudah menangani peristiwa kecelakaan tunggal tersebeut, dikarenakan tidak ada korban jiwa, dan hak hak warga yang dirugikan sudah diberikan penggantian, truk tersebut dibawa pemilik nya kembali untuk dilakukan perbaikan ". Tegas Kapolsek.
(Taupik)