-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Adakan Rapat Koordiansi Dengan BPD Bahas Kinerja PPKM Mikro Desa Ciluncat

Sabtu, 18 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka Optimalisasi tugas dan peran PPKM Mikro Desa Ciluncat terutama menyipakai kelonggaran dalam masa perpanjangan ketiga PPKM Level 3 di Wilayah Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Bripka Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat mengadakan Rapat Koordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang dalam rangka analisa dan evaluasi serta menggiatkan kembali peran BPD dalam PPKM Mikro Desa Ciluncat.

Sebagaimana diketahui dengan Perpanjangan ketiga kalinya PPKM Level-3 yang begitu banyak kelonggaran aturan terkait Prokes yang harus dilaksanakan oleh warga masyarakat, semakin banyaknya warga yang tidak menggunakan Masker serta Jaga Jarak, sementara target Vaksinasi dalam rangka Herd Immunity belum tercapai.

Dalam sambutannya Bripka Fiaj Rosdiana mengajak seluruh anggota BPD untuk terus berperan aktif dalam ikut mengawasi Protokoler Kesehatan terhadap warga diwilayah Dusunnya masing-masing, jangan sampai kita kembali ke Level 4 serta dalam rangka membiasakan diri warga masyarakat menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta, sebagaimana Arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M., bahwa Bhabinkamtibmas harus ekstra keras untuk mengawasi Prokes warga binaannya terutama dengan mengajak peran serta seluruh komponen warga masyarakat agar ikut berperan aktif. Jelas Kapolsek.

Bapak Jajang Permana Ketua BPD Desa Ciluncat, dalam sambutannya berjanji untuk terus bekerjasama terutama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mendorong Kepala Desa selaku Ketua Posko PPKM Mikro Desa, agar lebih intensif dalam melaksankan tugas dan fungsi Posko PPKM Mikro Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung. Tegasnya.

Dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan perkembangan hasil 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatmen terhadap warga yang positif Covid 19, yang dilaksanakan melalui Aplikasi Si-lacak Kemenkes RI, serta memberikan Sosialisasi Aplikasi Peduli Lindungi.
(Taupik)