-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Cihanyir Telusuri Warga Yang Muncul Dalam Aplilasi Silacak

Sabtu, 11 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Bripka Gelar Nugraha bersama Serma Acu Samsudin melaksanakan Tracing terhadap warganya yang masuk dalam Aplikasi Silacak Kemenkes RI.

Adapun warga Desa Ciluluk yang muncul dalam Aplikasi Silacak tersebut adalah Atas Nama Saepudin yang beralamat diKp. Ciluluk Rt 03/03 Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Berdasarkan hasil Penelusuran dan Pendataan yang diterangkan dan dikuatkan oleh Kader PKK RW 03 Sdri. Euis bahwa nama yang tercantum dalam aplikasi Silacak tersebut berdasarkan hasil tes Swab PCR dari Klinik Biofit dr. Coierajti Rita, Sp. PK Pada tanggal 07 September 2021 dari hasil tersebut Sdr. Saepudin dinyatakan Positif Serta harus melaksanakan Isoma Selama 14 Hari dari tanggal 07 September 2021 S/d 21 September 2021.

Bapak Ujang selaku Ketua RT 03 Rw 03 Kp. Ciluluk Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung menjelaskan bahwa memang benar yang bersangkutan telah terkonfirmasi terkena virus Covid-19 dan Pihak pemerintahan Rukun Warga Sudah Mengantisipasi agar yang bersangkutan untuk melakukan Isoma serta pihak Kepengurusan juga akan memperhatikan kebutuhan warganya yang melaksanakan Isoma, Jelas Bapak Ujang.

" Data yang muncul dalam Aplikasi Silacak Hari Selasa 07 September 2021 yang masuk dalam pengawasan PKM Cikancung sebanyak 1 Orang yaitu warga Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Ungkap Kapolsek Cikancung.

Kekurangan dan kelebihan Aplikasi Silacak ini juga terus dilakukan koordiansi antara Dinas dan Instansi terkait terutama penyempurnaan Aplikasi, termasuk koreksi berdasarkan hasil penelusuran Para Tracer yaitu Bhabinkamtibmas dan Babinsa dilapangan.
(Taupik)