-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Mantun KSB Gotong Royong Bersama Pemdes Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

Jumat, 03 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Bhabinkamtibmas Desa Mantun anggota Polsek maluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat telah melaksanakan kegiatan Gorong Royong, untuk menjaga Kebersihan lingkungan di Dusun mantun tengah Desa mantun Kecamatan maluk Kabupaten Sumbawa Barat.Pada Jumat (03/9/21) pukul 07.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos kepada media mengatakan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek maluk Brigadir Ramli bersama Pemerintah Desa mantun melaksanakan gotong royong bersama.

"Menjaga kebersihan lingkungan tugas kita bersama dan untuk merubah perilaku kebiasaan buang sampah sembarangan sesuai yang sudah di deklarasikan pemerintah daerah tuntaskan 5 pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)"kata Eddy.

Selain itu juga dalam pandemi covid-19, Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) guna mencegah dari penyebaran Covid-19 di wilayah kita.

Lanjut Eddy,juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga,agar selalu memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya dan selalu waspada terhadap orang yang baru dikenal ,untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan Penipuan.

"Mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait Zona Integritas Polres Sumbawa Barat, agar Mendownload Aplikasi Jaga Sumbawa Barat dan web E-pelayanan Sumbawa Barat. NTB.Polri.go.id di Play Story."tutur Eddy.

Perlu diketahui dalam kegiatan gotong royong bersama hadir Camat Maluk dan Stafnya, Ketua PDPGR Kecamatan Maluk,Kades Mantun, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,Desa Mantun,Anggota Peliuk Desa Mantun, Ketua RT dan Masyarakat mantun.
(Taupik)