-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gigih, Bhabinkamtibmas Desa Tengah Datangi Rumah-rumah Warga Binaannya Ingatkan Pelaksanaan Vaksin

Rabu, 29 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Besar - Bripka I Gede Mahendra Bhabinkamtibmas Desa Tengah Kecamatan Utan patut di acungi jempol atas kerja kerasnya mengunggah kemauan warga desa nya untuk melaksanakan vaksin. Ia mendatangi rumah warga desa binaan nya secara  bergantian guna menanyakan  pelaksanaan vaksinasi.

"Saya datangi satu persatu secara bergantian, saya langsung menanyakan apakah sudah di vaksin atau belum. Sebagian warga yang sudah vaksin pertama saya ingatkan untuk melaksanakan vaksin kedua." ungkap Bripka Mahendra yang ditemui di Desa binaan nya, Selasa pagi (27/9/21).

Tidak hanya mengingatkan tentang pelaksanaan vaksin Bripka Mahendra juga memberikan edukasi terkait manfaat vaksinasi ditengah massa pandemi karena masih banyak warganya yang takut melaksanakan vaksin. "Banyak hoax yang berkembang di tengah masyarakat mengenai vaksinasi ini, kalau warga desa binaan mengatakan takut divaksin saya mencoba memberikan pemahaman dan meyakinkan bahwa vaksin ini aman dan halal." tambahnya.

Untuk masyarakat yang telah diberikan pemahaman dan mau melaksanakan vaksin, Bhabinkamtibmas langsung mengarahkan untuk melaksankaan vaksinasi pada gerai percepatan vaksinasi merdeka yang dilaksanakan di Kantor Desa Tengah Kecamatan Utan. Selain membahas terkait vaksinasi, bhabinkamtibmas juga tetap mengingatkan terkait protokol kesehatan.
(Taupik)