-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kanit Opsnal Lantas Polsek Rancaekek Polresta Bandung Pimpin Apel Gabungan Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan Covid 19 Dimasa Penerapan PPKM Level 3

Kamis, 09 September 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Apel gabungan Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan Covid 19 dimasa penerapan PPKM Level 3 di ikuti oleh Personil Polsek rancaekek, Koramil Rancaekek, Dishub Kab. Bandung serta dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal Lantas Polsek Rancaekek AKP Umar Setiawan SH. Kamis 09/09/2021.

Dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut, AKP Umar Setiawan SH menekankan kepada peserta apel bahwa dalam pelaksanaan Ops Penegakan Disiplin Prokes tersebut anggota harus bersikap tegas namun tetap humanis jangan sampai terjadi tindakan yang terlalu berlebihan yang akan menimbulkan pandangan negative dari masyarakat.

Kemudian pada kesempatan tersebut juga kembali mengingatkan kepada seluruh personil yang akan melaksanakan ops penegakan disiplin prokes agar tetap menerapkan prokes untuk memberi contoh kepada masyarakat seperti memakai masker. 

Lalu beliau menambahkan agar personil harus mengutamakan keselanatan baik bagi personil itu sendiri maupun bagi masyarakat yang terkena razia ops tersebut dan tdak lupa sebelum melaksanakan kegiatan dilakukan doa bersama agar selama kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

 Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi. S.Ag melalui Kanit Opsnal Lantas polsek Rancaekek AKP Umar Setiawan SH, " mengatakan selain pemberian sanksi, petugas membagikan masker secara Gratis dan himbauan kamtibmas secara tegas namun humanis mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan baik kepada pejalan kaki maupun pengendara kendaraan. 

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag mengatakan bahwa penerapan sanksi sosial agar warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Sanksi yang kami berikan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitras di luar rumah, diharapkan warga tetap displin terhadap protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi COVID-19," pungkasnya.
(Taupik)