-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Percepat Herd Immunity, Polsek Dayeuhkolot Terus Gelar Vaksinasi

Senin, 13 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polresta Bandung melalui Polsek jajaran terus menggelar Gebyar Vaksinasi Presisi. Dimana vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi masyarakat dimasa pandemi covid-19. 

Dari total 26 polsek yang ada di Polresta Bandung. Polsek Dayeuhkolot sendiri menargetkan bisa melaksanakan sebanyak 500 peserta vaksinasi. 

"Insya Allah, kami targetkan perhari 400 sampai 500 peserta,"kata Kompol Tedi Rusman, Kapolsek Dayeuhkolot. Senin, (13/9/2021). 

Ia menambahkan, gebyar vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan tersebut diberikan tidak hanya kepada warga Kecamatan Dayeuhkolot saja tetapi juga diperuntukan untuk umum. 

"Kita juga buka untuk umum mengajak kaum Millenial untuk Vaksinasi dengan membuka pendaftaran melalui Medsos, usianya dari 12 sampai 60 tahun sedangkan pelaksanaannya dibagi menjadi dua kloter. Untuk kloter pertama bagi warga Dayeuhkolot dari pukul 07.00 Wib sampai 10.00 Wib sedangkan yang umum pukul 10.00 Wib sampai selesai,"ujarnya.

Perlu diketahui bersama, Vaksinasi Presisi merupakan program Kapolri. Sebelumnya menargetkan 1 juta 1 hari kini menjadi 2 juta per hari dan dilaksanakan oleh Polda, Polres/Polresta Bandung dan Polsek seluruh Indonesia. 

Lebih lanjut Kompol Tedi berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk bersama - sama mensukseskan gebyar vaksinasi ini. Menurutnya agar capaian target 80 persen masyarakat yang telah di vaksin hingga Desember 2021 dapat tercapai. 

"Yang paling penting masyarakat yang telah divaksin untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," tutupnya.
(Taupik)