-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cangkuang Intensifkan Bhabinkamtibmas, Dalam Rangka Pengawasan Prokes PTMT

Sabtu, 11 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Sebagaimana kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI terkait dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, di Kabupaten Bandung sendiri ada sekitar 6 Sekolah Dasar yang menjadi sasaran percobaan PTMT yang salah satunya adalan SDN Setra Galih 2 Desa Cangkuang Kecamatan Cangkuang.

Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, seiring dengan kebijakan Pemerintah tersebut, langsung memerintakan Bhabinkamtibmas agar memonitor seluruh sekolah yang ada diwilayahnya untuk melaksanakan Pengawasan Protokoler Kesehatannya.

" Tidak dipungkiri walaupun sasaran percobaan PTMT di Kabupaten Bandung hanya 6 SD, namun rata-rata seluruh SDN maupun Swasta melaksanakan PTMT tersebut, tentunya secara persuasif kita haru berikan Himbauan dan Sosialisasi dan melaksanakan pengawasan Prokesnya". Tegas Kapolsek.

Proses Percobaan Pembelajaran Tatap Muka di SDN Setra Galih berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan apa yang diatur dalam keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut, Jelas Bripka Yayat.

Terhadap Sekolah Dasar baik Negeri dan Swasta yang memang ikut melaksanakan PTMT, Kapolsek menegaskan kepada Bhabinkamtibmas agar tetap melaksanakan Pengawasan Prokesnya sambil diberikan Himbauan dan Sosialisasi.

Hal senada disampaikan Pengawasa Korwil Pendidikan Kecamatan Cangkuang Bapak M. Ramdhan, S.Pd., pada saat koordinasi dengan pihak kepolisian selalu pengawas Prokes juga mengeluhkan dengan adanya SDN yang tidak jadi sasaran Percobaan tapi juga melaksanakan PTMT ini, karena beliau khawatir tidak terawasi kerumunan yang terjadi terutama orang tua yang juga ikut mengantar ke sekolah. Jelas Ramdhan.
(Taupik)