-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Tanjung Berikan Pengamanan Pemotongan Pohon di Jalan

Rabu, 22 September 2021
Loading...

60MENIT.COM, Lombok Utara - Beberapa pohon besar yang rindang berada di pinggir jalan raya yang berpotensi akan tumbang dengan sendirinya, menghalangi jalan raya serta pohon yang sudah kropos /tua dilakukan penebangan dan pemangkasan. Penebangan dan pemangkasan dilaksanakan oleh petugas Dinas Damkar, BPBD dan PLN KLU Rabu (22/09/2021).

Bertempat di jalur jalan kecamatan Tanjung KLU dalam pelaksanaan pemangkasan dan penebangan pohon , tentu dapat mengganggu arus lalulintas yang ada di sekitarnya.

Untuk menghindari kemacetan lalulintas yang berkepanjangan, Patroli Polsek Tanjung Polres Lotara Polda NTB melakukan pengamanan, dengan menerapkan sistim buka tutup arus untuk mengatur arus lalulintas yang ada disepanjang jalan raya.

Sementara anggota melaksanakan pengaturan arus lalulintas, petugas dari Dinas Damkar, BPBD dan PLN melaksanakan penebangan dan pemangkasan sambil menyingkirkan ranting dan batang pohon yang tumbang kejalan raya.

Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres)  Lombok Utara ( Lotara) AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kasubsi PIDM Si Humas Polres Lotara Aipda Wiswakarma menyampaikan terimakasih kepada Dinas Damkar KLU dan PLN  yang telah melakukan penataan dengan cara pemangkasan dan penebangan pohon yang kemungkinan besar akan menggangu jaringan listrik dan juga menggangu arus lalu lintas yang ada jalan raya yang padat arus lalulintasnya, apalagi saat angin kencang yang bisa mengakibatkan pohon tumbang dengan sendirinya.

“Apabila sampai terjadi pohon tumbang yang mengarah kejalan raya beresiko memakan korban dan menimbulkan kemacetan arus lalulintas, serta meninpa jaringan listrik ke wilayah kecamatan Tanjung” ujarnya.

Wiswa berharap kepada warga tetap waspada menyikapi perubahan iklim ekstrim yang terjadi belakangan ini,
“agar tidak menjadi korban yang diakibatkan oleh pohon tumbang, dan kalau dilingkungannya masih ada pohon yang tinggi dan terlalu rindang yang berpotensi tumbang karena angin kencang dan hujan deras atau faktor pohonnya sudah kropos sebaiknya dipangkas atau dipotong saja agar tidak membahayakan”. pungkas Wiswa.
(Taupik)