-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bagikan Masker Dalam Rangka Ops Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Sebagai Bukti TNI – POLRI Ada Dan Peduli Kepada Rakyat

Selasa, 12 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kanit Lantas Polsek Rancaekek Polresta Bandung AKP Umar Setiawan SH bersama dengan Personil Polsek Rancaekek dan Personil Koramil Rancaekek bagikan masker secara gratis kepada warga dan pengguna jalan dalam rangka Ops Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di sekitar Simpang Tiga Dangdeur dan di sepanjang pertokoan pasar dangdeur. Senin 11/10/2021.

Kegiatan pembagian masker tersebut sebagai bukti solidaritas antara TNI dan POLRI bukan hanya dalam menjaga keamanan saja melainkan dalam segala hal diantaranya sebagai ujung tombak dalam memerangi virus covid 19.

Dalam kegiatan tersebut, personil gabungan Polsek Rancaekek dan Koramil Rancaekek cek kepatuhan dalam melaksanakan prokes 5M kepada para pengguna jalan dan warga yang melintas disekitar simpang tiga dangdeur dan di sepanjang pertokoan pasar dangdeur.

Personil TNI – POLRI kemudian memberhentikan beberapa warga yang melintas di sekitar simpang tiga dangdeur yang terlihat tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak memakai masker. 

Kemudian personil unit lantas memberikan himbauan kepada warga tersebut tentang pentingnya mentaati dan menjalankan protokol kesehatan demi diri sendiri dan orang lain agar terhindar dari penyebaran virus covid 19.

Kegiatan ini terus dilakukan oleh gabungan TNI _ POLRI karena masih banyaknya ditemukan warga yang tidak melaksanakan prokes 5M, oleh karena itu Personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung dan Koramil Rancaekek kembali mengingatkan kepada warga untuk terus mematuhi dan melaksanakan prokes 5M. 

Padahal penggunaan masker tersebut merupakan salah satu cara yang wajib dilaksanakan oleh warga masyarakat agar terhundar dari penularan virus covid 19. Namun begitu, anggota Polsek Rancaekek dengan tetap sabar menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan prokes 5M demi kesehatan bersama agar pandemic covid 19 ini cepat berlalu. 

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag mengatakan “ Pelaksaan Ops Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka PPKM Level 3 ini terus dilakukan oleh jajaran Polsek Rancaekek secara rutin dan continue untuk menerapkan Protokol kesehatan yang ketat terhadap warga di wilayah hukum Polsek Rancaekek demi terciptanyan Rancaekek Zona Hijau dari penyebaran Virus Covid 19” tuturnya.
(Taupik)