-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berikan Rasa Nyaman, Babinkamtibmas dan Babinsa Pameungpeuk Monitoring Vaksinasi di Desa Bojongmanggu

Senin, 25 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat saat melakukan vaksinasi, Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung bersama personil Babinsa Koramil Arjasari berjaga di lokasi vaksinasi.

Salah satunya seperti pengamanan vaksinasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Carlan bersama Babinsa di Desa Bojongmanggu Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Jawa Barat,Senin ( 25/10/2021).

Pengamanan ini dilakukan oleh personil TNI dan Polr ini dibawah operasional langsung Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., selaku pucuk pimpinan di Mapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, kehadiran Polri dan TNI di lapangan diharapkan memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat, khusunya mereka yang sedang melakukan vaksinasi. Sehingga pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Memberikan rasa nyaman dan aman sudah jadi tanggung jawab kami sebagai bagian dari Satgas COVID-19," kata AKP Ivan Taufiq SH.

"Pengamanan ini dilakukan juga untuk memastikan tidak menimbulkan kerumunan akibat pelaksanaan vaksinasi guna mencegah timbulnya klaster penyeberan Covid-19," tambah AKP Ivan Taufiq SH.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Desa Bojongmanggu kata AKP Ivan Taufiq SH ini diselenggarakan oleh petugas kesehatan. Dimana target sasarannya yakni masyarakat sekitar mencapai 1000 orang dengan vaksin ke 1 dan Vaksin ke 2 yang melaksanakan suntik Vaksinasi.

"Ditargetkan vaksinasi untuk vaksin dosis ke satu dan ke dua Sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok," katanya.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq SH berpesan bagi yang sudah di vaksin untuk tetap selalu waspada bahaya penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan selalu menjalan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.
(Taupik)