-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cinunuk Bersama Babinsa Pantau Dan Monitoring Vaksinasi Massal Pastikan Berjalan Aman Dan Terapkan Prokes

Minggu, 17 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi bersama Babinsa Serda Rahmat Akili melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksin Covid-19 sebanyak 379 dosis bagi warga usia 18 tahun keatas, yang bertempat di Gedung Serba Guna Komp. Permata Biru Rw. 27 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Heri Maryadi dan Babinsa Serda Rahmat  Akili memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 bagi warga Masyarakat. 

"Sebelum disuntik Vaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan kemudian peserta diwajibkan menunggu sementara waktu selama 30 menit untuk Observasi mengetahui dampak atau efek dari vaksin itu sendiri dan apabila di rasa tidak ada gejala yang serius maka diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing." Jelas Aipda Heri Maryadi saat ditemui di Lokasi. 

Kapolsek mengatakan bahwa Pengamanan dalam rangka kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan senantiasa tanpa rasa jemu dan tetap semangat dalam memberikan Himbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi dan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“Antusiasme warga sangat tinggi saat mengantri giliran untuk di vaksin” ujar Aipda Heri Maryadi. Minggu (17/10/2021).

”Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang belum menerima vaksinasi Covid -19. Semoga dengan adanya pemberian Vaksin ini kepada warga/masyarakat umum ini dapat menekan jumlah warga masyarakat yang terpapar Covid-19,” Ungkap Aipda Heri.

Dalam kegiatan pemberian vaksin tersebut warga sangat ,mendukung dan merasa senang karena disamping tempat vaksin dekat dan pelayanan yang baik serta merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Pak Bhabin dan Babinsa, demikian ujar salah satu warga setelah selesai divaksin.
(Taupik)