-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan peluncuran Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW)

Senin, 11 Oktober 2021
Loading...

 

60MENIT.com-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan peluncuran Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) 


60MENIT.com-Yogyakarta-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan peluncuran Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW)  Sabtu (09/10) di Kawasan Malioboro, Yogyakarta.


BT-PKLW nantinya akan diserahkan kepada 1 juta PKL dan warung di seluruh Indonesia dengan masing-masing diberikan sebesar Rp1,2 juta.


Program pemerintah pusat ini memang untuk pertama kali dimulai di DIY. Selain karena banyaknya masyarakat yang berpencaharian PKL, juga karena pertumbuhan ekonomi DIY cukup tinggi. 

   Presiden RI Joko widodo---Gubernur DIY       Sri Sultan Hamengku Buwono X


Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.


Perwakilan komunitas PKL, andong, dan becak di Kawasan Malioboro, Rudi, mengaku bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah. Rudi berharap kunjungan Presiden hari ini di Malioboro dapat meyakinkan para wisatawan bahwa Malioboro aman untuk dikunjungi.


*Asep Sunandar#-/Humas Pemda DIY*


#