-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hindari Penyebaran Covid 19, Kapolsek KP3 Poto Tano Tinjau Posko PPKM Dan Gerai Vaksin

Minggu, 17 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Kapolsek kawasan pelabuhan laut Poto Tano IPDA Nurlana melakukan peninjauan ke posko PPKM dan grai vaksin di dalam kawasan pelabuhan penyebrangan Poto Tano sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19.

Kegiatan itu dilakukan, pada Minggu, 17 Oktober 2021 sekitar pukul 08.30 wita. Pemeriksaan itu dilakukan oleh petugas gabungan posko PPKM dan gerai vaksin pelabuhan Poto Tano kepada pengguna jasa yang akan melakukan penyebrangan ke pulau lombok," tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos kepada media ini.

Ia mengatakan, turut hadir dalam pelaksanaan giat PPKM imbangan di antaranya Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPDA Nurlana dan personil Koramil 1628-04 Poto Tano Serda Suryanda.

Dalam kegiatan itu, lanjut Eddy, Kapolsek memberikan himbauan tentang penerapan prokes Covid 19 dan mensosialisasikan vaksinasi aman dan halal di sekitar areal zona antrian pelabuhan. Dilakukan juga pembagian masker yang diselenggarakan oleh Polsek KP3 Tano bagi pengguna jasa penyebrangan yang tidak mengunakan masker.

"Kami juga mengecek kartu vaksinasi bagi pengguna jasa. Bagi pengguna jasa yang belum vaksin dihimbau untuk melaksanakan vaksinasi di puskesmas dan gerai vaksin," jelasnya.

Dia menuturkan, seluruh rangkaian kegiatan dilakukan pengamanan oleh personil Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano dan personil Koramil 1628-04 Poto Tano yang dipimpin oleh  Kapolsek kawasan Pelabuhan Poto Tano IPDA Nurlana.

Jumlah swab antigen yang dilakukan sebanyak 0 buah dengan hasil nihil. Giat berjalan dengan aman dan lancar yang berakhir pukul 10.00 Wita.
(Taupik)