-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jelang Pilkades, Binmas Desa Cibiru Hilir Bersama Babinsa Berikan Pembekalan dan Pembinaan Kepada Linmas

Jumat, 15 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Menjelang pelaksanaan Pilkades 2021, Polsek Cileunyi Polresta Bandung gencar melaksanakan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas. 

Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Aiptu Junirto bersama dengan Babinsa Koramil 2413 Cileunyi Serka Deden memberi pembekalan kepada Linmas Desa Cibiru Hilir. Jum'at (15/10/2021).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Cibiru Hilir memberikan pembekalan kepada 20 anggota Linmas desa di tiap-tiap RW dan Para peserta kegiatan diberikan pemahaman terkait tugas pokok Linmas. 

Selain itu diberikan pengetahuan terkait Pengamanan Logistik seperti Surat Suara dan Kotak Suara serta dokumen penting lainnya, Pamsung (pengamanan langsung) di masing-masing TPS serta pengamanan serta monitoring terhadap warga kaitannya dengan penerapan Protokoler Kesehatan karena dalam situasi Pandemi.

"Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan untuk meningkatkan keterampilan Linmas di masing-masing desa menjelang pelaksanaan Pilkades." Ujar Kapolsek Kompol Wahyo, S.H.

Pembekalan dan pelatihan Linmas akan dilaksanakan di seluruh desa yang menyelenggarakan Pilkades. Harapannya anggota Linmas desa dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peran masing-masing dalam Pilkades.

“Dari kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para anggota Linmas. Selain itu kecakapan dalam Linmas saat menjumpai permasalahan yang timbul saat pelaksanaan Pilkades nanti,” Jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dengan kemampuan dan pengetahuan yang sudah dimiliki, Linmas akan mampu mendukung tugas Polri dalam pengamanan Pilkades. Sehingga Pilkades di wilayah Kecamatan Montong bisa berjalan aman, lancar dan tanpa ekses.

"Dengan dibekali ilmu dan pengetahuan kepada linmas terkait tugas pokok linmas dalam Pam Pilkades, guna mencegah dan meminimalisir adanya gangguan kamtibmas sehingga Pilkades dapat berjalan aman, lancar dan sesuai harapan kita semua." Pungkasnya.
(Taupik)