-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabag SDM Polres Lombok Tengah Melakukan Konseling Bagi Pemegang Senpi PKP dan Anggota Bermasalah

Selasa, 05 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, LOMBOK TENGAH, NTB - Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kabag SDM Polres Lombok Tengah AKP Nuraini melaksanakan konseling bagi pemegang senjata api, PKP dan anggota bermasalah, pada hari Selasa, 5 Oktober 2021, Pukul 08.00 wita sampai selesai .

Adapun tempat dilakukan kegiatan tersebut di ruang Vicon dan ruang Bagian SDM Polres Lombok tengah (ex Kantor Bupati Lombok Tengah).

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah personel Polri pemegang Senjata api, anggota yang memiliki nilai e-mental rendah dan bermasalah.

AKP Nuraini menjelaskan bahwa pelaksanakan kegiatan konseling dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda NTB yang dipimpin langsung oleh Kabag Psikologi Kompol Nyoman Wibawa, S.psi, Kompol Mansur, S.Ag, Aipda Andre dan Brigpol Ramdan.

Menurut Kabag SDM Polres  Lombok Tengah rincian kegiatan sebagai berikut: 

Tes Psikologi bagi pemegang Senpi Dinas, Konseling bagi personel yang memiliki nilai e-mental rendah pada semester I /II.

Konseling terhadap personel bermasalah Narkoba maupun rumah tangga, Konseling khusus terhadap Anggota yang dalam hasil gelar perkara terkait dengan pelaku tindak pidana yang akan diajukan sidang KEPP di Polres Lombok Tengah.

Kegiatan ini perlu dilakukan mengingat bahwa individu dalam berperilaku sangat dipengaruhi oleh kondisi psykis yang ada pada diri personil Polri akan menentukan kesiapan dalam pelaksanaan tugas dan kwalitas pelayanan yqng diberikan.

Perlu diberikan sentuhan dalam bentuk terapi  psykologis atau konseling serta besar harapannya langkah ini dapat menjadi bagian yg melengkapi, dalam upaya memenuhi hak personil, dan dalam mengelola individu personil menuju sumberdaya manusia serta Polri yang berkeunggulan, Tutup AKP Nuraini.
(Taupik)