-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Tanpa Kenal Lelah Polisi Pantau 4 Lokasi Vaksinasi Ajak Masyarakat Untuk Di Vaksin Dimasa PPKM

Kamis, 14 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Majalengka - Dalam rangka mempercepat proses vaksinasi terhadap warga masyarakat Kabupaten Majalengka, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, Kamis (14/10/2021).

Vaksinasi agar mencapai target herd immunity sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional terutama di sektor pariwisata, kali ini Kapolres Majalengka Polda Jabar  memantau 4 Lokasi vaksinasi di gelar Pesantren Mansaul,ulun Kecmatan Cingambul, SMK Bit Talaga, Puskesmas Banjaran, dan Puskesmas Maja.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi bersama Kabag Ops Polres Majalengka Polda Jabar Kompol Sumari dan Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi tanpa kenal lelah, turun langsung ke lokasi vaksin baik ke Dusun, Desa maupun Kecamatan wilayah Kabupaten Majalengka untuk memberikan semangat kepada petugas Dinkes, Koramil dan Polsek jajarannya yang terlibat secara langsung di lokasi vaksinasi.

AKBP Edwin Affandi sangat mengapresiasi adanya vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar yang bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan Puskesmas, Polsek Jajaran bersama Koramil serta para relawan yang tidak kenal lelah untuk program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Majalengka dengan melibatkan UMKM masyarakat sekitar, jelas AKBP Edwin.

Sedangkan tekhnis pelaksanaan vaksinasi, sama seperti pelaksanaan sebelumnya yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama kurang lebih 30 menit.

Dalam upayanya mempercepat herd immunity, AKBP Edwin menjelaskan, target yang di harapkan dalam vaksinasi di Kabupaten Majalengka ini segera bisa memenuhi target dari pemerintah. 

Dari jumlah data masyarakat tervaksin pada vaksin setiap harinya yang di gelar di seluruh Kecamatan masing masing target 500 orang dosis I dan II jadi total keseluruhan vaksin target 12500 orang.

Kapolres menghimbau, agar warga yang belum melaksanakan vaksin mendatangi gerai-gerai vaksin, agar apa yang kita harapkan untuk memenuhi herd immunity segera terpenuhi “Cukup hanya membawa KTP atau surat domisili dan dalam keadaan sehat, itu semua tidak ada biaya dan gratis,” Pungkasnya.

Ia berharap, selama kegiatan vaksinasi malam ini bisa berjalan dengan aman dan lancer, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak, walaupun sudah melaksanakan Vaksin Covid-19,”Tutup Kapolres Majalengka.
(Taupik)