-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Sumbawa Berikan Bantuan Korban Bencana Angin Puting Beliung Di Desa Sepukur

Minggu, 17 Oktober 2021

60MENIT.COM, Sumbawa Besar - Bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Sepukur Kecamatan Lantung Kabupaten Sumbawa pada hari Jumat (15/10/21) sore menyebabkan sebanyak 28 rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap rumah.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK bersama rombongan Polres Sumbawa turun langsung menyambangi lokasi kejadian sekaligus memberikan bantuan sembako kepada para warga yang terdampak bencana.

Bantuan berupa beras sebanyak 100 Kg dan 20 Dus Mie Isntan diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Sumbawa kepada Kepala Desa Sepukur, Sabtu (16/10/21) pukul 14.30 wita.

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana, dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pengecekan langsung terhadap kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Esty juga menghimbau dan memberikan pesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat cuaca yang tidak menentu.

Kapolres Sumbawa saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos ditempat terpisah mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai wujud kepedulian Polri dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung,serta untuk mempererat tali silaturahim dengan warga masyarakat.

"ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama ,semoga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana, dan diharapkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap perkembangan cuaca yang tidak menentu" ungkapnya.
(Taupik)