-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Pameungpeuk Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Ponpes Al Muhyidin NU

Kamis, 21 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH., menghadiri kegiatan petekanan batu pertama pembangunan masjid Al Muhyidin NMC NU Pameungpueuk di Lingkungan Pondok Pesantren Al Al Muhyidin, Jln Raya Floodway Cisangkuy Kp. Lempegan, Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (21 Oktober 2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek mendampingi Camat Pameungpeuk Asep Suryadi yang turut serta menjadi tamu utama dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Pondok Pesantren Al Muhyidin. Selain itu tutur serta hadir Kepala Desa Bojongkunci, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bojongkunci.

Sementara dari para ulama, turut hadir KH. Abdulah Mujhtar selaku P.P Nidzom Sukabumi, KH. Ahmad Busyri Muslim dari P.P Al-Burdah Soreang, dan KH. Musyidin Abdul Qodir Al-Managi, MA., selaku P.P Asy-Syifa Wal Muhammadiyah Sumedang.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengucapkan rasa syukur dan apresiasi karena telah diberikan kesempatan di momentum yang baik itu. Ia menyebut kehadirannya adalah bentuk upaya dan peningkatan hubungan silaturahmi yang selama ini terbangun antara Polri dan lingkungan Ponpes Al Muhyidin agar semakin kokoh dan solid.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus Ponpes Al Muhyidin yang selama ini telah banyak berkontribusi dan bekerja dengan kami kepolisian," kata Kapolsek.

Menurut AKP Ivan, pembangunan masjid Al Muhyidin semoga kedepannya diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas dan bisa lebih memperluas cakupan penyampaian dakwah daripada yang saat ini sudah berlangsung. 

"Dalam kesempatan ini kami sangat mendukung apalagi dengan berdirinya Masjid Al Muhyidin, banyak hal yang bisa dilakukan yang utama tentunya Ponpes Al Muhyidin bisa meningkatkan dakwah yang selama ini tentunya sudah dilaksanakan," kata AKP Ivan.

Kedepan, Kapolsek menuturkan, banyak tugas-tugas Polri yang tentunya diharapkan bersinergi dengan Ponpes Al Muhyidin, khususnya dalam melaksanakan tugas pokok memelihara kamtibmas dan menjaga keutuhan negara kita NKRI.

Untuk saat ini, AKP Ivan menegaskan semua pihak sedang berjuang bersama-sama menghadapi Covid-19. Meskipun angka virus corina di Indonesia sudah bisa ditekan, ia ingin agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Bagi warga yang belum vaksin untuk didorong agar divaksin sehingga laju Covid-19 bisa dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi tumbuh," pungkasnya.
(Taupik)