-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Mengenang Jasa Pahlawan, Pangdam III/Siliwangi Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra

60menit.com
Senin, 04 Oktober 2021

Mengenang Jasa Pahlawan, Pangdam III/Siliwangi Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra


60menit.com


60MENIT.COM, Bandung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI tahun 2021 dan untuk mengenang jasa para pahlawan, Pangdam III/Siliwangi pimpin ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Cikutra Jalan Cikutra Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung, Senin 4 Oktober 2021



Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menerangkan," yang bertindak selaku pimpinan upacara adalah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan dalam pelaksanaannya ziarah tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, diantaranya dengan pengukuran suhu, cuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.



" Ziarah ini digelar sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah," kata Kapendam.


Ziarah ini, lanjut Kolonel Arie Tri, dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara dan menjadi sumber motivasi serta inspirasi bagi yang masih aktif untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa demi kejayaan bangsa dan negara.


Hadir pada ziarah tersebut, Kasdam III/Siliwangi, Irdam dan Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi dan perwakilan dari satuan-satuan yang ada di Bandung raya.


Usai pelaksanaan upacara, Pangdam III/Siliwangi melanjutkan kegiatan dengan penaburan bunga diatas makam para pahlawan kemudian diikuti oleh para peserta ziarah lainnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).