-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Tepat Sasaran, Binmas Desa Cibiru Hilir Kawal Pendistribusian BLT-DD Kepada Warga Terdampak Pandemi

Jumat, 08 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan dan merupakan pelopor dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif. 

Menyadari hal ini, Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Junirto melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring penyaluran BLT-DD Tahun Anggaran 2021, bertempat di Balai Desa Cibiru Hikir. Jum'at (08/10/2021).

Turut hadir pula dalam pelaksanaan Pendistribusian tersebut diantaranya PJS. Kepala Desa Cibiru Hilir Bpk. Asep Rusdan, S.Sos,  Bpk. Iwan Staf Kasi Pemberdayaan, Ketua BPD Bpk. H. Aep Saepudin, Pendamping Desa Bpk. Saepul Millah, S.H., Kasi Pelayanan Desa Cibiru Hilir Bpk. Saepulloh.

Dikatakan dalam Penyaluran Bantuan langsung Tunai bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2021 agar tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta jaga jarak dan selalu cuci tangan di tengah wabah Covid-19.

Adapun Jenis dan rincian bantuan yaitu dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp.300.000, per KK untuk bulan Juni 2021 dengan penerima 103 KPM
Penyaluran BLT-DD dilaksanakan oleh perangkat desa dan juga mendapat pengawalan ketat oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hiir untuk memastikan penerima tepat sasaran serta sesuai dengan Prokes.

“Kegiatan pengawasan penyaluran BLT- DD di Desa Binaan merupakan giat rutin yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi agar bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19.” Ungkap Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H..

“Bantuan BLTD-DD merupakan program pemerintah pusat yang diberikan kepada warga masyrakat yang sumber anggaran nya dari dana desa (DD) adalah bantuan uang tunai kepada keluarga miskin yang tujuan nya mengurangi dampak Covid -19, dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi taraf kebutuhan hidup sehari-hari,” tandas Kompol Wahyo, S.H.
(Taupik)