-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Kosektor Barat Pamtas RI-PNG Dibekali Peralatan Militer Terbaik

60menit.com
Jumat, 15 Oktober 2021
Loading...

Satgas Kosektor Barat Pamtas RI-PNG Dibekali Peralatan Militer Terbaik 


60menit.com


60MENIT.COM, Cimahi - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si mengecek kesiapan personel dan materiil Satgas Kosektor Barat Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile di wilayah Papua, di Aula Brigif 15/Kujang II, Kebon Rumput Cimahi, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021).



Hadir, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, Danrindam, Asrendam, dan para Asisten Kasdam III/Slw, Danpomdam, Kapaldam, Kabekang, Katopdam, Kakesdam, Kahubdam, Kakumdam, dan Kapendam III/Slw, Danbrigif 15 Kujang II beserta para Perwira, Bintara dan Tamtama Satgas Kosektor.


Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, mengucapkan selamat kepada Danbrigif 15/Kujang II atas kepercayaan Pimpinan TNI AD sebagai Kosektor Barat operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile. Juga kepada seluruh prajurit yang terpilih untuk melaksanakan tugas di Perbatasan RI-PNG.



"Tugas operasi menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi Prajurit, karena hanya prajurit terpilih saja yang dapat menunaikan tugas operasi Pamtas RI-PNG Mobile di wilayah Papua," tegasnya.

 

Lanjutnya menyampaikan, setiap penugasan di daerah Operasi, Prajurit Kodam III/Slw selalu berhasil dengan prestasi yang membanggakan, karena selalu berpegang teguh kepada filosofi “Cadu mundur pantrang mulang mun maksud tacan laksana”. Artinya, Prajurit Siliwangi tidak akan mundur dari pertempuran sebelum memperoleh hasil yang gemilang. 


Keberhasilan melaksanakan tugas sebagai Kosektor Barat Operasi Pamtas RI-PNG Mobile di wilayah Papua ini, tidak saja akan membawa nama harum Kodam III/Slw. Namun, kata Pangdam,  warga masyarakat Jawa Barat dan Banten juga mendambakan prajurit Siliwangi berjaya di medan tugas, tuturnya.


Selain itu, pesan untuk Dansatgas, agar programkan kegiatan Binter kreatif untuk menarik hati dan simpati masyarakat setempat.  Pahami adat istiadat, kebiasan dan kultur masyarakat setempat, sehingga seluruh pasukan bisa dekat dan dicintai rakyat. 


"Jangan lupa banyak berdo'a, tidak meninggalkan kewajiban ibadah, selalu siaga dan waspada, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan prosedur operasi," pungkasnya.


Usai proses acara pelepasan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, mengecek langsung peralatan militer yang akan digunakan untuk melaksanakan tugas operasi. Sementara itu, Satgas di bawah Pimpinan Komandan Brigif 15/Kujang II tersebut dibekali peralatan militer terbaik yang dimiliki Kodam III/Slw. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).