-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Satpam Perumahan, Binmas Desa Melatiwangi Himbau Agar Tingkatkan Kewaspadaan Dan Keamaan Saat Bertugas

Jumat, 08 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dalam melaksanakan tugas pengamanan Pam Swakarsa agar perlu diperhatikan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat kerja, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

Himbauan tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bripka Wahyu Wintoro pada saat melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas di wilayah binaannya yakni Komplek Hiltop Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. 

"Dalam melaksanakan tugas pengamanan agar diperhatikan keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat kerja, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif," Ucap Bripka Wahyu. Jum'at (08/10/2021)

Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi menyampaikan himbauan protokol kesehatan untuk selalu diterapkan dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan cara menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Ucapnya.

Lanjut Bripka Wahyu Wintoro juga menjelaskan agar sebagai Pam Swakarsa dapat memahami standar operasional keamanan sebagai anggota satpam, peningkatan kewaspadaan terutama pada kendaraan yang keluar masuk lokasi perumahan untuk selalu di cek dan di sata terutama tamu diwajibkan lapor 1x24 Jam setiap saat dan apabila di curigai agar dilakukan pemeriksaan dengan berpedoman terhadap Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang keamanan swakarsa.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. berharap Satpam juga harus selalu waspada dan mampu mendeteksi, terkait adanya potensi gangguan terhadap warga penghuni perumahan dan meningkatkan komunikasi, koordinasi serta kemitraan dengan Polri dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambangnya Bripka Wahyu Wintoro memberikan himbauan kepada Petugas Satpam sehubungan masih pandemi agar membudayakan pola hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” dalam pencegahan covid-19. Imbaunya.
(Taupik)