-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sat Brimob Polda Jabar Beri Himbauan Prokes Ke Kampung Tangguh Cirebon Dan Bagi Bagi Masker Dimasa PPKM

Jumat, 15 Oktober 2021

60MENIT.COM, Cirebon - Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Dipimpin oleh Bripka Suhendi melaksanakan himbauan kesehatan cegah covid 19 kepada masyarakat.

Bripka Suhendi Dantim Patroli melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul untuk selalu mengingatkan kepada warga masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, agar selalu memakai masker mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak.

“Tak banyak orang yang sudah tahu tentang keharusan menggunakan masker pada saat keluar rumah, tapi enggan untuk menggunakan nya entah dengan alasan apapun keluar rumah tidak menggunakan masker adalah salah karena menyepelekan himbauan dan ajakkan pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus covid 19.” Jelas Bripka Suhendi.

Himbauan dan ajakan untuk selalu menggunakan masker hal ini disampaikan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K. Kepada anggota Batalyon C Pelopor untuk selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah dan pada saat beraktivitas.

"Keluar rumah untuk menghabiskan waktu bersama pacar, temana-teman bukan hal yang tidak boleh, tetapi di saat wabah ini dimohon agar tetap dirumah sampai situasi atau wabah corona ini benar-benar sudah tidak ada lagi."Jelas Anggota Sat  Brimob Polda Jabar yang sedang melaksanakan patroli.

Bripka Suhendi menuturkan, "bahwa sampai saat ini penularan jenis virus ini sangat cepat dan signifikan di wilayah cirebon khususnya. Untuk itu tak henti - hentinya kami terus menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, dari anak - anak , orang dewasa, hingga lansia, untuk selalu menjalankan aturan dan kebijakan Pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dimulai dari rumah dan keluarga sendiri, dalam menekan penyebaran dari bahaya virus covid19 corona ini sehingga wabah ini dapat segera teratasi situasi pulih seperti sediakala."

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, "Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19".

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, "Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan", Tegas Yuri Karsono.
(Taupik)