-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Turun ke Warga, Babinkamtibmas Bugis Berikan Himbauan Prokes

Sabtu, 09 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Ciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, (Kamtibmas) yang aman dan tertib, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis, Polsek Taliwang, Polres Sumbawa Barat, BRIPKA Sindu Saputra laksanakan kegiatan patroli dan dialogis kepada warga binaannya guna untuk memberikan himbauan Prokes Covid 19 serta Antisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan Binaannya.

Kegiatan kali ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bugis, Polsek BRIPKA Sindu, sambangi warga yang sedang melakukan Aqikah di rumah Vandi Mardiansyah warga RT. 02/03 lingkungan Bugis B, Kelurahan Bugis, Kecamata Taliwang, Sumbawa Barat, Jum'at (8/10/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA Sindu memberikan himbauan terkait Prokes kepada warga untuk selalu menggunakan masker serta membiasakan diri mengikuti program 3 M, Menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan Sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

Ia mengajak masyarakat untuk cerdas agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau kabar berita di medsos yang sumber beritanya belum jelas kebenarannya/Hoax. Selain itu dirinya mengajak warga yang belum vaksin agar segera melakukan vaksin bagi yang sudah dirinya menyampaikan, terimakasih sudah mengikuti program vaksinasi

Selain itu, BRIPKA Sindu yang di kenal akrab ini juga, memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk terus meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat maka Kamtibmas tidak akan dapat terwujud.

Kita berharap peran serta masyarakat, apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar menghubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Taliwang," ujarnya.

Sementara, Kapolres AKBP Heru Muslimin, S.IK, melalui Kasi Humas Polres KSB, IPDA Eddy Soebandi, S.Sos kepada wartawan, hari ini berharap Babinkamtibmas terus berperan aktif di Kelurahan/Desa binaanya dalam kegiatan himbauan dan sosialisasi kepada warga binaannya.

"Pesan-pesan kamtibmas dan himbauan agar ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban itu penting, supaya masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari merasa aman dan nyaman,“ ujarnya.

Selain memberikan himbauan 5M Protokol Kesehatan, kehadiran bhabinkamtibmas bertujuan menjaga kondusifitas kamtibmas sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Untuk itu, kami pihak Kepolisian terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19," tutup IPDA Edy.
(Taupik)