-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dukung Penghijauan, Polsek Kertasari Bersama Satgas Citarum Harum Tanam Pohon

Rabu, 17 November 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Pada hari Selasa tanggal 16 November 2021 pukul 09.15 Wib s/d 10.30 Wib, bertempat di Lokasi Lahan Belakang Mako Polsek Kertasari tepatnya Blok Pasir munding Desa Cibeureum Kec. Kertasari Kab. Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Satgas Citarum Harum bekerjasama dengan Polsek Kertasari dan warga masyarakat Petani penggarap lahan.

Dalam kegiatan Penanaman pohon di lokasi lahan belakang Mako Polsek Kertasari tersebut, dihadiri sbb :
-. Pasiops Sektor Pembibitan Kapten Inf. Hendro
-.Anggota Sektor 1
-.Anggota Sektor 23/Pembibitan.
-. Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin
- Anggota Polsek Kertasari
- Babinsa Cibeureum Serka Dadan H.
- Anggota Pokdar Kamtibmas
- Wanapasa
- Anggota TPS Alam Endah Desa Cibeureum
- Para Petani Penggarap.

Untuk jenis pohon yang ditanam berupa :
-. Alpukat :100 pohon
-. Petai : 30 pohon
-. Jengkol : 20 pohon

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin Menyampaikan Adapun maksud dan tujuan kegiatan penanaman pohon tersebut, untuk meminimalisir potensi terjadinya tanah longsor di sekitar lokasi, yang apabila turun hujan dengan intensitas tinggi, tanah dari lahan tersebut sampai terbawa arus air ke Jalan Raya Cibeureum sehingga Jalan menjadi licin tertutup lumpur.

 “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya, Kapolsek juga menambahkan mengimbau seluruh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lingkungan sekitar. bercocok tanam sayuran penting untuk memenuhi kebutuhan hidup namun yang lebih penting lagi menanam pohon juga sangatlah penting untuk menyelamatkan lingkungan sehingga alam bisa terjaga. 

“Kami menghimbau masyarakat untuk menanam dimanapun berada terutama dibantaran sungai dan ditempat-tempat yang alamnya telah rusak mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam,”.
(Taupik)