-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK Menghadiri Forum Silaturahmi Kepala desa Terpilih

Rabu, 17 November 2021
Loading...

 

60MENIT.com-Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto SIK Menghadiri Forum Silaturahmi Kepala desa Terpilih Selasa.16 November 2021


60MENIT.com-Gelumbang-Forum Silaturahmi Kepala Desa Terpilih  Kecamatan Gelumbang , AKP Morris Widhi Harto SIK.,semua bisa melaksanakan  Harkamtibmas dengan Indikator Utama Keberhasilan Kepala Desa Agar Tercipta Desa Kondusif.


Jelang pelantikan para kepala desa terpilih di zona kecamatan Gelumbang , Pagi tadi  ( Selasa ,16/11/2021)  Pihak kecamatan Gelumbang menyelenggarakan forum silaturahmi kepala desa terpilih , Yang dihadiri 14 kepala desa terpilih di wilayah kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan .


" Selamat datang dan selamat bergabung bagi para kepala desa terpilih dalam keluarga besar kecamatan Gelumbang " Sebut Camat Gelumbang , Restu , di awal kegiatan tersebut .


Dalam sambutannya , Camat Gelumbang , Memaparkan rambu rambu dan tugas pokok dan fungsi sebagai kepala desa . Termasuk dinamika pro dan kontra pada pemilihan kepala desa yang harus disikapi secara dewasa , Agar tidak menimbulkan gejolak pada desa yang nantinya akan dipimpin oleh para kepala desa terpilih .


Pada kesempatan yang sama , Kapolsek Gelumbang , AKP Morris Widhi Harto SIK , Menjelaskan konsep dan paradigma kepemimpinan sederhana sebagai figur kepemimpinan desa .


" Kita selaku pemimpin Bukan sebagai raja tetapi sebagai pelayan warga .Jadi , Jelasnya bukan sebagai raja yang mesti dilayani , Karena kita adalah pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dan negara . Mari kita jalankan tugas sesuai dengan amanat yang diembankan oleh negara , Sesuai dengan amanat dan aturan aturan pemerintahan desa " Papar AKP Morris Widhi Harto SIK


Disebutkan pula oleh AKP Morris Widhi Harto SIK , Konsep dan paradigma pelayanan publik dengan tetap mengusung prosedural dan arah serta strategi dalam menjalani roda pemerintahan desa .


" Tentunya didukung dengan pola pikir yang bertujuan pelayanan terbaik bagi masyarakat , Termasuk menentukan kebijakan dan arah serta strategi desa 6 tahun ke depan  . Perbanyak referensi literatur dan perbanyak belajar , Sehingga menjadi lebih efektif apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi selaku kepala desa nantinya  " Rinci AKP Morris Widhi Harto SIK .


Selain paparan yang disampaikan oleh unsur tripika kecamatan Gelumbang , Pada kesempatan tersebut juga digelar diskusi interaktif ringan pola kepemimpinan dan simulasi teknik leadership yang disampaikan oleh Komandan Koramil 404 - 01 Gelumbang , Kapten Arh Mardin SE .

#tom